Kata Jay Idzes soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan melakoni dua laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 yakni melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina 11 Juni. Kedua pertandingan ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

eFootball 2024 Pamerkan Wajah Asli Pemain Timnas Indonesia, Ada Rafael Struick Hingga Justin Hubner

\Timnas Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 7 dari empat laga. Pasukan Shin Tae-yong hanya butuh tiga poin lagi untuk memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nah, jika lolos ke putaran ketiga, potensi tampil di Piala Dunia 2026 menjadi lebih besar. Meski harus diakui lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan.  

Bela Timnas Indonesia, Justin Hubner: Keputusan Terbaik dalam Karier Sepakbola Saya

Menanggapi hal itu, bek Timnas Indonesia, Jay Idzes enggan berpikir jauh ke sana. Pemain Venezia itu lebih memilih fokus pada pertandingan melawan Irak dan Filipina terlebih dahulu.

"Ya, tentu saja saya sangat antusias [dengan prospek lolos ke Piala Dunia]. Tapi kami harus melihat sejauh mana kami bisa melangkah," kata Jay dilansir dari laman FIFA

Segini Harga Sepatu Ragnar Oratmangoen yang Diberikan untuk Suporter Timnas Indonesia

"Sekarang kami telah mengambil langkah bagus dengan memenangkan dua pertandingan terakhir melawan Vietnam dan kemudian di kami harus bermain melawan Irak dan Filipina, setelah itu kita lihat di mana kami berada. Kami enggan menatap terlalu jauh ke depan, hanya pertandingan demi pertandingan dahulu," jelasnya.  

Idzes menegaskan Timnas Indonesia akan berusaha keras melangkah sejauh mungkin. Persiapan maksimal akan dilakukan demi mengalahkan lawan-lawan yang ada.  

"Kami akan mencoba untuk lolos ke babak berikutnya sehingga kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami tahu bahwa ini tidak akan mudah dibandingkan dua pertandingan terakhir," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya