Bertabur Bintang, Arema FC Ujian Tepat untuk RANS Nusantara FC

Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • RANS Cilegon FC

VIVA – RANS Nusantara FC mempunyai alasan khusus memilih Arema FC sebagai lawan tanding mereka dalam laga persahabatan. Duel antara The Phoenix kontra Singo Edan akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Selasa, 7 Juni 2022. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengungkapkan alasan khusus itu karena Arema FC musim ini banyak mendatangkan pemain bintang. Aktifnya Arema dalam mendatangkan pemain dinilai meningkatkan kualitas tim. Untuk itu dia ingin mengukur kemampuan Rans FC dengan melawan salah satu tim terbaik Liga 1. 

"Arema setelah musim lalu bermain sangat baik di Liga 1. Kini, mereka evaluasi dan merekrut pemain terbaik Indonesia. Seperti Evan Dimas, Adam Alis dan lainnya. Menurut saya kekuatan mereka akan lebih baik dari musim lalu," kata Rahmad Darmawan, Senin, 6 Juni 2022. 

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Empat pemain anyar Arema FC termasuk Evan Dimas Darmono.

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial/

Musim ini Arema FC merombak hampir 40 persen skuad musim lalu. Mereka mendatangkan, Evan Dimas, Andik Rendika Rama, Gian Zola, Hasyim Kipuw, Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Adam Alis, Ilham Udin Armaiyn dan satu penyerang asing yang direncanakan bergabung akhir bulan Juni. 

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Alasan lain, Rans ingin merasakan atmosfer yang mendekati suasana kompetisi. Seperti diketahui Aremania selalu memberikan dukungan langsung kepada Johan Alfarizi Cs saat bertanding di Stadion Kanjuruhan. Rahmad Darmawan ingin sebagai tim promosi Liga 1 pemain Rans merasakan atmosfer penonton di Stadion layaknya Liga 1. 

"Kita ingin mencari atmosfer yang betul-betul mendekati situasi kompetisi. Kemarin sebetulnya juga oke dengan PSIS tapi karena jadwal Piala Presiden, akhirnya batal. Kita ingin mencoba melawan tim tim bagus untuk kompetisi. Arema salah satu yang terpenting," ujar Rahmad Darmawan. 

Rahmad Darmawan juga akan memaksimalkan laga ini dengan memainkan semua pemain Rans Nusantara FC. Dia ingin memberikan menit bermain agar semua pemain memahami pola permainan yang dia inginkan untuk Liga 1 mendatang. 

"Tujuan sekali lagi kita ingin memberikan kesempatan menit bermain," tutur Rahmad Darmawan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya