Izin Stadion GBLA Keluar, Panpel Persib Bandung Bahas Kuota Penonton

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Persib Bandung dipastikan bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage, Bandung, untuk Piala Presiden 2022. Kepastian ini setelah kepolisian menerbitkan izin pertandingan di Piala Presiden.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo memastikan perizinan telah dikeluarkan kepolisian. Artinya, Persib bisa jadi tuan rumah Grup C Piala Presiden 2022.

"Izinnya sudah keluar, sekarang tinggal pelaksanaan pengamanannya. Iya di sana (GBLA)," ujar Ibrahim, Rabu 8 Juni 2022.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Untuk teknis pengamanan, kata Ibrahim, akan diserahkan kepada Polrestabes Bandung. Namun, yang pasti ribuan personel dikerahkan untuk menjaga keamanan.

"Pokonya kita siapkan ribuan personel, nanti Polrestabes yang dikedepankan," ucapnya.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Ada empat tim yang akan berlaga di fase penyisihan Grup C. Keempat tim tersebut adalah Persib, Bali United, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya.

Sementara itu, Ketua Panpel pertandingan Persib, Budi Bram Rachman menyambut positif  izin keramaian yang dikeluarkan kepolisian. Panpel akan berusaha keras agar pertandingan berjalan lancar.

"Kami sudah melakukan kordinasi dengan berbagai pihak Pemkot Bandung, kepolisian kota atau Polda. Alhamdulilah diberikan sehingga Persib bisa menggunakan GBLA untuk penyisihan Grup C," ungkap Budi Bram.

Kendati begitu, Budi Bram belum bisa memastikan berapa tiket yang akan dijual untuk pertandingan nanti. Sebab, adanya pembatasan kuota penonton sebanyak 75 persen dari kapasitas maksimal stadion.

"Ini masih di bahas yah karena harus disesuaikan dengan keamanan dan protokol kesehatan. Tapi, kami penjualan tiket tidak akan kurang dari 15.000," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya