Kata Netizen Usai Iwan Bule Diklaim Sosok Kemenangan Timnas Indonesia

Iwan Bule.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kuwait 2-1 dalam pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, pada Kamis 9 Juni 2022, dini hari WIB.

Wapres Ma'ruf Amin Dorong Timnas Indonesia U-23 Raih Tiket Olimpiade Paris

Kemenangan ini sekaligus memecahkan rekor 42 tahun Timnas Indonesia tak pernah atas Kuwait. Namun, kemenangan ini mengusik netizen lantaran tulisan artikel di situs resmi PSSI yang sangat memuja sang ketua umum, Mochamad Iriawan.

Pratama Arhan dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Photo :
  • PSSI
Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

PSSI mengatakan bahwa ada sosok di luar lapangan punya andil dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait. Sosok itu tak lain tak bukan adalah pria yang karib disapa Iwan Bule.

Dalam ulasannya yang ditayangkan di situs resmi mereka, disebutkan bahwa kemenangan itu ada peran Iwan Bule selaku ketua umum PSSI. Kemenangan itu tak terjadi begitu saja, melainkan karena kebijakan-kebijakan strategis yang diambil Iwan Bule sebagai ketua umum PSSI.

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

"Siapa tokoh utama di balik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait? Jawabannya jelas: Iwan Bule!. Sejak memimpin PSSI pada 2 November 2019, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menorehkan prestasi cemerlang," tulis PSSI di artikel 'Pecahnya Rekor 42 Tahun' di situs resminya.

Imbasnya, netizen di Twitter langsung berbondong-bondong mengkritik artikel tersebut. Dari pantauan VIVA, banyak netizen yang geram dengan artikel atau bahkan kesar ddengan narasi yang ditulis di situs resmi PSSI.

"Bukan Rachmat Irianto, Marc Klok, atau Shin Tae-yong. PSSI mengklaim tokoh utama di balik kemenangan Indonesia atas Kuwait adalah Iwan Bule. Luar biasa," tulis akun Twitter @vocketfcID.

"Indonesia 2-1 Kuwait. Man of the match: Iwan Bule. PSSI somplak!" tulis akun @davosic.

"Dunia harus tau!. Bahwa selama PSSI dibawah kepemimpinan Pak Iwan Bule, tim2 JUARA DUNIA seperti Brasil, Spanyol, Jerman, Italia, Prancis, belum ada yg bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Itu sungguh luar biasa." tulis akun @AlionelMessi_.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya