Otavio Dutra Tak Kunjung Terlihat di Persija, Begini Kondisinya

Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra.
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, tak kunjung terlihat batang hidungnya sejak Thomas Doll datang sebagai pelatih baru Macan Kemayoran. Ke mana dia?

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Usut punya usut, Dutra absen membela Persija lantaran masih menjalani masa pemulihan akibat cedera lutut. Hal itu yang membuatnya terpaksa menepi dari lapangan selama tiga bulan terakhir.

Dia juga absen melakoni tiga laga uji coba menghadapi Sabah FC, tim akademi Persija, dan tim Liga 3 Persipu Depok. Termasuk, di ajang turnamen pramusim jelang Liga1, yakni Piala Presiden 2022.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Dokter Persija, dr. Donny Kurniawan, Sp.KO(K) mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Dutra adalah cedera meniscus. Saat ini pemain 38 tahun itu dikonfirmasi sudah menjalani operasi dan sedang menjalani rekondisi.

“Sejak Maret Dutra mengalami cedera meniscus dan sudah operasi di Eka Hospital BSD oleh dr. Ricky Edwin Pandapotan Hutapea, Sp.OT (K). Operasinya berjalan lancar tidak ada hambatan,” ucap Dokter Donny dikutip situs resmi klub.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Kendati sudah melakukan operasi, pemain kelahiran Brasil, 22 November 1983 ini pun belum bisa langsung bergabung dengan tim. Dia harus menjalani beberapa tahapan sebelum akhirnya bisa menyusul berlatih bersama rekan-rekan lainnya.

Dokter Donny memastikan Dutra harus fokus untuk proses pemulihan. “Saat ini kami tidak mau mengambil risiko. Jadi Dutra sekarang masih proses rekondisi dan pengembalian kondisi fisik. Yang kami harapkan adalah beberapa bulan kedepan Dutra sudah bisa ikut bergabung latihan dalam tim dan kembali bertanding,” jelasnya.

Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024