Thomas Doll Ungkap Alasan Persija Pasang Pemain Muda di Piala Presiden

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola - Persija Jakarta harus menelan hasil yang kurang memuaskan setelah dikalahkan oleh Borneo FC 1-2 pada Sabtu malam, 25 Juni 2022.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dalam lanjutan pertandingan Piala Presiden Grup B, Persija Jakarta mampu unggul terlebih dahulu pada menit 21, melalui aksi dari Ilham Rio Fahmi setelah memanfaatkan umpan dari Taufik Hidayat.

Namun, keunggulan Persija Jakarta tidak bisa bertahan hingga babak pertama berakhir. Terlihat Pesut Etam mampu menyamakan skor pada menit ke 45+2 yang ditorehkan oleh Stefano Lilipaly yang berhasil memperdaya kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Matheus Pato menjadi mimpi buruk Persija Jakarta, setelah berhasil membawa Borneo FC unggul 2-1. Hingga pertandingan berakhir skor Persija tidak mampu terhindar dari kekalahan.

Ini merupakan kekalahan ketiga yang dirasakan Macan Kemayoran secara beruntun di ajang Piala Presiden sekaligus memastikan mereka angkat koper lebih cepat.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Laga Piala Presiden Persija Jakarta vs Borneo FC

Photo :
  • Twitter: Persija Jakarta

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan, meskipun tak sekali pun meraih kemenangan di turnamen pramusim, tapi sudah ada perkembangan dari para penggawa tim Ibu kota yang dihuni oleh banyak pemain muda. Namun, tentunya masih banyak yang perlu dievaluasi.

"Sudah banyak pergerakan yang baik dari setiap pemain walaupun masih banyak kehilangan bola. Hal ini akan menjadi pekerjaan rumah untuk kami." kata Thomas Doll dilansir dari situs resmi Persija Jakarta, Minggu 26 Juni 2022.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut menyebutkan, melawan Borneo FC menjadi kesempatan para pemain lokal untuk menunjukan permainan terbaiknya dan akan dipilih yang layak masuk ke skuad utama guna tampil di Liga 1 musim depan.

"Saya tahu Ondrej Kudela dan Michael Krmencik akan membantu tim, tapi saya sampaikan kepada tim yang sekarang untuk berjuang untuk mendapatkan posisi mereka di tim. Dari hasil ini saya bisa lihat ada beberapa pemain yang belum siap bermain 90 menit dengan cara saya." lanjut Thomas Doll.

Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta

Photo :
  • instagram.com/rans.nusantara

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut juga menjelaskan dua alasan menurunkan pemain yang berbeda saat tampil di Piala Presiden. Pertama saat menghadapi Barito Putera dan RANS Nusantara FC menurunkan pemain muda dan tim kedua yang dihuni oleh pemain senior saat menghadapi Borneo FC dan pertandingan terakhir melawan Madura United.

"Kami sedang fokus melakukan persiapan Liga Indonesia, namun harus menghadapi Piala Presiden dengan jadwal yang padat. Dapat dikatakan tim yang saya asuh belum siap untuk hal ini. Untuk ini mengapa di pertandingan pertama dan kedua saya meminta tim muda untuk bermain." tutup Thomas Doll.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya