Arema Akhirnya Perkenalkan Bomber Asing Anyar, Jebolan Liga Portugal

Arema FC perkenalkan penyerang baru, Abel Camara
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Manajer Arema FC, Ali Rifki, memperkenalkan langsung penyerang baru mereka, Abel Camara, di Kantor Arema FC, Jumat 1 Juli 2022. Dia adalah mantan pemain klub kasta tertinggi Liga Portugal, Belenenses SAD. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Ali menyebut dalam perburuan penyerang asing, manajemen dan tim pelatih tidak mau terburu-buru. Mereka ingin memastikan penyerang asing anyar ini berkualitas dan lebih bagus dari sebelumnya. Pilihan itu akhirnya jatuh pada sosok Abel Camara. 

"Kenapa lama karena kita cari yang terbaik. Kami ambil dari Liga tertinggi Portugal. Juga atas analisa coach (Eduardo) ini pemain pernah bersama coach," kata Ali. 

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Ali juga mengungkapkan, alasan Abel baru diperkenalkan pada hari ini (1/7) karena kontraknya baru habis pada 30 Juni 2022 bersama Belenenses. Kubu Singo Edan pun memilih menghormati karena hal itu juga sesuai keinginan penyerang berusia 32 tahun tersebut.

"Kenapa lama, kita terutama orang Indonesia harus menghormati kontrak dia. Kontraknya dia ini habis 30 Juni, jadi dia ingin 1 Juli baru dirilis. Oke, kita hormati sebagai orang Timur orang Indonesia jangan sampai menyalahi aturan," ujar Ali. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Sementara itu, pelatih Arema, Eduardo Almeida optimistis kehadiran penyerang asal Republik Guinea Bissau ini mampu menjawab kebutuhan Singo Edan. Selama ini, Evan Dimas cs kesulitan mencetak gol ke gawang lawan meski selalu mendominasi pertandingan. 

Pada babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 misalnya. Tim Singo Edan hanya mampu mencetak dua gol saja. Semuanya tercipta dari bola mati. Satu tendangan bebas Gian Zola dan penalti Irsyad Maulana. 

"Saya pikir dia bisa memenuhi ekspetasi saya," tutur Eduardo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya