Ricky Kambuaya dan Janjinya di Musim Perdana Bersama Persib Bandung

Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA Bola – Gelandang anyar Persib Bandung, Ricky Kambuaya, berjanji membawa Maung Bandung terbang lebih tinggi lagi di Liga 1 musim 2022/23. Dia ingin mengantarkan Persib jadi yang terbaik di musim ini.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Ricky merupakan pemain baru yang dikontrak Persib selepas Liga 1 musim lalu tuntas. Dia direkrut dari Persebaya Surabaya.

Musim lalu, Ricky bermain cukup apik dengan tampil sebanyak 18 kali dan menyumbangkan enam gol. Menit bermainnya di klub banyak tergerus lantaran harus membela Timnas Indonesia.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Persib sendiri tengah membangun kekuatan demi meningkatkan prestasi dari musim lalu di mana mereka finis sebagai runner up dengan koleksi 69 poin. Dan pemain 26 tahun pun antusias membantu timnya mewujudkan target tersebut.

"Persib kemarin runner up. Tentunya tahun depan kita harus lebih baik. Itu harus menjadi target kita semua," kata Ricky dikutip situs resmi klub.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Untuk bisa mencapai harapan tersebut, Ricky bertekad bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya. Itu sebagai wujud dari jawaban atas kepercayaan yang diberikan pelatih Robert Alberts terhadap dirinya. 

"Di setiap pertandingan, saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Saat beri yang terbaik, otomatis saya bisa main bagus," tutur dia.

Asisten Pelatih Persib, Miro Petric

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang championship series Liga 1. Dalam babak semifinal, Maung Bandung akan menghadapi Bali United.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024