Rabbani Tasnim Hattrick, Timnas Indonesia U-19 Benamkan Filipina

Pemain Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim Siddiq
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pssi/

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-19 kembali menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Armada Shin Tae-yong menggasak Timnas Filipina 5-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat 8 Juli 2022. 

Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Bakal Kesulitan Lawan Guinea

Rabbani Tasnim Siddiq menjadi bintang kemenangan Timnas U-19. Pemain Borneo FC Samarinda ini sukses menorehkan hattrick.

Indonesia membuka keunggulan di menit 14. Tendangan penalti Rabbani Tasnim bersarang di gawang Filipina. Sebelumnya, penalti diberikan usai Subhan Fajri dijatuhkan di kotak terlarang.

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Guinea: Mereka Sangat Tangguh

Pemain Timnas Indonesia U-19, Rabbani Siddiq

Photo :
  • https://twitter.com/PSSI

Di menit 26, Indonesia menggandakan kedudukan. Lewat skema serangan balik, umpan Rabbani diselesaikan dengan sempurna oleh Alfriyanto Nico.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Dua menit kemudian, gawang Indonesia harus bobol. Berawal dari kesalahan di lini belakang, Justin Frias membawa Filipina memperkecil ketertinggalan. Ini gol pertama yang bersarang di gawang Timnas U-19 di Piala AFF kali ini.

Indonesia kembali mendapatkan hadiah penalti di menit 41, usai Zanadin Fariz diganjal di kotak terlarang.

Rabbani lagi-lagi maju sebagai eksekutor. Pemain 19 tahun ini mencetak gol keduanya dari titik putih.

Indonesia kembali membobol gawang Filipina di menit 49. Rabbani melengkapi torehan hattrick lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok.

Memasuki menit 70, Indonesia mengganas. Razzaa Fachrezi mengoyak gawang Filipina lewat tendangan mematikan.

Hasil ini membuat Indonesia menempati peringkat ketiga Grup A dengan delapan poin dari empat pertandingan. Garuda Muda tertinggal dua angka dari Vietnam dan Thailand.

Indonesia diuntungkan karena di laga terakhir Vietnam dan Thailand akan saling bunuh. Sedangkan Indonesia bakal bersua Myanmar.

Susunan Pemain

Timnas Filipina U-19: Lance Bencio, Zachary Taningco, Cian Galsim, Dov Carino, Kamil Amirul, Andres Aldeguer, John Dale, Jaike Rosquillo , Antoine Ortega, Justin Frias, Uriel Dalapo.

Timnas Indonesia U-19: Cahya Supriadi, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Ferarri, Marcell Januar, Edgard Amping, Subhan Fajri , Frezy Al Hudaifi, Ferdiansyah Cecep, Zanadin Fariz, Alfriyanto Nico, Rabbani Tasnim Siddiq.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya