Cetak Hattrick, Rabbani Tasnim Termotivasi Atasi Problem Shin Tae-yong

Pemain Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim Siddiq
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pssi/

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan atas Filipina dalam pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, pada Jumat malam WIB, 8 Juli 2022. Di laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 5-1.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Adapun gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 diciptakan oleh oleh hattrick Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico dan Razza Fachrezi. Sementara Filipina mencetak gol hiburan dari Justin Laurence.

Usai pertandingan, pencetak hattrick, Rabbani Tasnim, mengaku bersyukur mampu mengantarkan Timnas Indonesia U-19 meraih. Dia pun menjadi semakin termotivasi untuk mengatasi problem yang sejauh ini dialami oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Ini yang Dibenahi Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Vs Guinea

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengeluhkan minimnya pilihan striker untuk Timnas Indonesia U-19. Bahkan, dia telah meminta kepada semua pihak untuk merekomendasikan striker bagus.

Namun, dengan penampilan mengesankan Rabbani, pemain Borneo FC diharapkan bisa menjadi jawaban atas persoalan ini. Rabbani pun sangat termotivasi untuk bisa menjadi striker usai mencetak hattrick ke gawang Filipina.

Gara Gara Komentarnya Suka Aneh, Coach Justin Ogah Sepanggung Lagi Bareng Bung Towel

"Tentunya (hattrick ini) jadi motivasi buat saya untuk bekerja keras dan meningkatkan kualitas. Apalagi, teman-teman juga begitu," kata Rabbani.

Lebih lanjut, Rabbani yang mencetak dua gol dari hattrick-nya melalui sepakan penalti, mengungkapkan triknya dalam mengambil tendangan 12 pas. Menurutnya, keberhasilan dia dalam mengeksekusi dua penalti tak lepas dari persiapan matang yang dilakukannya.

"Persiapan atau trik khusus tidak ada. Saya selalu mempersiapkan yang terjadi di lapangan, bisa penalti, set piece, dan saya belajar dari YouTube mengenai tendangan penalti," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya