PSIS Semarang Akhirnya Rekrut Kiper Baru yang Berusia Senior

Kiper baru PSIS Semarang, Wahyu Tri Nugroho.
Sumber :
  • Dok. PSIS Semarang

VIVA Bola - PSIS Semarang akhirnya menyelesaikan perburuan mereka mendapatkan kiper baru, pada Jumat 15 Juli 2022. Kiper gaek Wahyu Tri Nugroho, resmi direkrut untuk memperkuat posisi penjaga gawang tim Laskar Mahesa Jenar pada kompetisi Liga 1 2022/2023.

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Dengan begitu, kini PSIS punya stok 4 penjaga gawang. Yaitu Ray Redondo, Yofandani, Fajar Setya, dan yang terbaru Wahyu Tri Nugroho.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengungkapkan, perburuan kiper terus dilakukan meski situasi saat ini yang sudah mepet kompetisi. Hal itu, kata Yoyok, membuat perburuan kiper yang sesuai dengan keinginan PSIS sulit dilakukan. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Apalagi, hampir semua kiper berkualitas sudah dikontrak tim lain. Didapatkannya Wahyu Tri Nugroho, menurut Yoyok, bisa memberi dua keuntungan sekaligus. Yang pertama Wahyu sarat pengalaman, yang kedua bisa menjadi mentor bagi kiper muda PSIS.

"Kami resmi mendatangkan kiper senior Wahyu Tri Nugroho. Ia kita rekrut karena pengalamannya di kancah persepakbolaan nasional. Maka dengan pengalamannya itu, diharapkan ia juga menjadi mentor bagi kiper PSIS lainnya yang masih muda, sehingga ke depannya posisi kiper akan lebih baik," jelas Yoyok Sukawi, Jumat 15 Juli 2022.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Tambahan untuk Lawan Guinea

Sementara itu, Wahyu Tri optimistis bisa segera beradaptasi dengan rekan setimnya dan berusaha untuk memberikan yang terbaik saat diberi kepercayaan bermain.

"Alhamdulillah, kebanggaan bisa bergabung bersama PSIS  Saya akan bekerja keras, menyesuaikan dengan tim. Saya siap membahu dengan rekan di PSIS untuk Liga 1 dan Piala Indonesia musim ini,” tutur kiper berusia 35 tahun tersebut.

Wahyu Tri Nugroho selama berkarier sempat masuk timnas senior pada tahun 2012 dan bermain 7 kali. Sebelumnya ia pernah juga memperkuat Timnas Indonesia U-15 dan U-17 pada tahun 2001-2003, dan U-20 pada tahun 2004.

Di tingkat klub, Wahyu Tri Nugroho pernah berseragam Persiba Bantul, Persis Solo, Bhayangkara FC.

Laporan: Teguh Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya