Edy Rahmayadi Cup, Sumut Punya Sejarah Sepakbola Luar Biasa

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Bola – Edy Rahmayadi Cup 2022 diikuti oleh tiga tim asal Sumatera Utara, yakni PSMS Medan, Karo UNited, dan PSDS Deli Serdang. Ini adalah ajang pramusim bagi mereka sebelum mengarungi Liga 2 2022/2023.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Selaku Gubernur Sumut, Edy berharap turnamen pramusim ini bisa jadi salah satu landasan tim memperbaiki kualitas. Dengan begitu sepakbola Sumut menjadi lebih baik lagi.

"Ini laga pramusim, mudah-mudahan ini bisa menjadi bekal awal ketiga tim Sumut yang bermain di Liga 2 musim ini dan sepakbola Sumut semakin maju ke depannya,” ucap Edy.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

Edy mengingatkan kepada PSMS, Karo United, dan PSDS terkait kerasnya persaingan di Liga 2. Cuma tiga slot yang disediakan untuk promosi dan diperebutkan oleh 28 klub.

“Liga 2 itu tidak mudah, 28 tim dan tiket ke Liga 1 hanya 3. Mudah-mudahan tim kita, mampu meraih hasil maksimal di kompetisi tersebut,” kata mantan Pangkostrad itu.

Maju Pilgub Sumatera Utara, Edy Rahmayadi: Jangan Membawa Intervensi Kekuasaan

Dari ketiga tim inilah, Edy berharap sejarah sepakbola Sumut yang luar biasa bisa dikembalikan. Mereka juga diharap bisa mengorbitkan talenta muda ke level nasional.

PSMS Medan juarai turnamen Edy Rahyamadi Cup 2022

Photo :
  • VIVA/B.S.Putra

“Kita punya sejarah yang luar biasa di sepakbola, dan itu sedikit menurun beberapa tahun terakhir. Jadi, mudah-mudahan kompetisi-kompetisi lain muncul dan klub-klub di Sumut semakin banyak dan profesional,” jelas Gubernur Edy.

Edy Rahmayadi Cup 2022 dimenangkan oleh PSMS. Mereka berhak atas hadiah uang Rp200 juta. Sementara Karo United mengantongi Rp100 juta karena ada di peringkat kedua. Sedangkan peringkat ketiga diraih PSAD dan berhak atas uang Rp75 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya