Timor Leste Menggila di Piala AFF, Bantai Brunei Hampir 1 Lusin

Pertandingan Piala AFF U-16 antara Timnas Indonesia U-16 melawan Timor Leste
Sumber :
  • Instagran/@officialpssi

VIVA Bola – Timor Leste tampil menggila di ajang Piala AFF U-16 2022. Mereka mampu menang dengan skor yang cukup telak 10 gol tanpa balas dari Brunei Darussalam. 

Ibunda Pratama Arhan: Semoga Timnas Indonesia U-23 Menang meski dengan Skor Tipis

Timor Leste menghadapi Brunei di lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-16 2022 pada Kamis sore WIB 4 Agustus 2022. Sejak menit awal, klub dengan julukan Matahari Terbit ini mendominasi permainan. 

Tapi peluang yang diciptakan hingga pertengahan babak pertama tak ada yang berbuah gol. Baru di menit ke-34 keran gol Timor Leste terbuka, diawali dari gol Alexandro Lemos kemudian empat menit berselang dia lagi-lagi dia mencetak gol sehingga membawa timnya sementara unggul 2-0 di babak pertama.

STY Kantongi Rahasia Keganasan Uzbekistan di Piala Asia U-23: Saya Tak Pernah Kalah dari Mereka

Di babak kedua Brunei seperti kehabisan ide untuk bermain. Stamina mereka pun mengendur dan hal itu yang dimanfaatkan dengan baik oleh Timor Leste.

Delapan gol susulan diciptakan masing-masing melaui Luis Da Silvaa (52'), kemudian gol bunuh diri Awangku Muhammad (54'), Norbert Goncalves (55'). 

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Setelah itu kurun waktu 9 menit dua gol tambahan tercipta melalui Alexandro Lemos (65',74'). 

Setelah itu Brunei makin tidak berdaya sementara Timor Leste tidak mengendurkan serangan. Tigal gol diciptakan lagi lewat Vabio Pires (76'), Jeremias Dos Santos (79') lalu Titifanio Amaral (86'). 

Skor 10-0 untuk Timor Leste bertahan hingga laga usai. Atas hasil tersebut, Timor Leste membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Kini mereka menempati posisi puncak klasemen Grup B dengan 4 poin dari 2 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya