KBPP Polri Gelar Turnamen Sepakbola Usia Dini Tingkat Nasional

Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri)
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola - Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) kembali menggelar turnamen sepakbola usia dini, KBPP Polri Cup, yang akan dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat pada 10-13 Agustus 2022. Turnamen final nasional yang merupakan ajang pembibitan tim nasional (timnas) pelajar dengan kategori usia 10 - 13 tahun atau  U10, U11, U12, dan U13, dilaksanakan di Lapangan Arcamanik  dan Lapangan Lodaya, Bandung.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Dream Come True (DCT) KBPP Polri Cup adalah turnamen sepak bola berjenjang yang dilaksanakan regular setiap tahun dan mulai dilaksanakan di Indonesia sejak tahun 2017. Turnamen ini adalah turnamen berjenjang, dan turnamen di Bandung ini merupakan babak final nasional yang diikuti 96 tim dari berbagai provinsi setelah menyelesaikan Seri Regional di 24 provinsi di Indonesia.

Juara dari final nasional tersebut kemudian akan melanjutkan ke kompetisi Seri Internasional yaitu DCT KBPP Polri International Cup di Bali pada tanggal 1 - 5 Desember 2022. Tahun ini Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah penyelenggara turnamen DCT Cup Soccer League Worldwide, sebagaimana pernah juga diselenggarakan di China, Thailand, Australia, Hongkong dan beberapa negara anggota lainnya.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Turnamen ini adalah wadah pembibitan sepakbola melalui kompetisi berjenjang usia dini dan remaja dari tingkat provinsi, nasional sampai ke internasional. KBPP Polri memiliki peran kongkrit dalam membantu pemerintah, berkontribusi dalam upaya pembibitan pesepakbola nasional," ucap Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc.

Dikatakan, DCT KBPP Polri Cup  menggalakkan pembibitan pesepakbola sejak usia dini dan remaja sekaligus pengenalan kearifan budaya lokal serta sport tourism, mendukung Instruksi Presiden RI Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Pesepakbolaan Nasional, dan juga telah sesuai dengan rekomendasi pelaksanaan kegiatan dari Satgas Covid-19.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Masih menurut Evita, KBPP Polri Cup juga merupakan wujud implementasi dari pilar KBPP Polri khususnya Pilar Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul dan berprestasi melalui pembinaan sejak dini, dan Pilar Penguatan Hubungan dengan Polri, Pemerintah, dan Publik.

Seri Regional sendiri diadakan Januari-Juli 2022 di 24 provinsi. Kejuaraan ini diadakan dengan meriah dan suasana hiburan serta kearifan lokal dengan kampanye Gerakan "Olahraga Yes, Narkoba No!".

Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Koordinator Pembangunan Kemanusiaan dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). 


 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya