Comeback Sadis PSM Makassar Bikin 10 Pemain RANS Nusantara Terkapar

Pertandingan RANS Nusantara FC vs PSM Makassar
Pertandingan RANS Nusantara FC vs PSM Makassar
Sumber :
  • Instagram/@psm_makassar

VIVA Bola – RANS Nusantara FC menjamu PSM Makassar dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 2022/23 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, pada Senin 15 Agustus 2022. Laga tersebut berakhir dramatis untuk kemenangan PSM Makassar.

Hujan deras mengawali pertandingan ini. Akibatnya, kedua tim dipaksa memainkan umpan-umpan lambung lantara bola terhambat air jika mereka harus menerapkan umpan-umpan datar.

Setelah berjalan sekitar 20 menit, wasit yang memimpin pertandingan memutuskan untuk menangguhkan laga karena hujan yang semakin deras mengguyur Stadion Pakansari, sehingga aliran bola tidak dimainkan secara maksimal oleh kedua tim.

Setelah pertandingan dihentikan selama hampir 15 menit lebih, duel kembali dilanjutkan dengan kondisi lapangan yang tidak terlalu banyak air tergenang, dan hujan mulai mereda.

Kedua tim langsung menerapkan tempo cepat selepas pertandingan ditangguhkan. RANS coba memainkan bola-bola panjang dengan akurasi tinggi, sedangkan PSM tetap mengandalkan kreativitas para pemain tengahnya.

RANS Nusantara akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-30. Mitsuru Maruoka sukses membobol gawang PSM lewat sepakan jarak jauh yang terukur sehingga tak bisa diantisipasi oleh kiper Reza Arya.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol yang terjadi. RANS Nusantara mampu mengungguli PSM dengan skor 1-0 pada babak pertama.