Timnas U-16 Girang Bisa Upacara HUT ke-77 di Istana

Presiden Jokowi bersama pemain Timnas Indonesia U-16
Presiden Jokowi bersama pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

VIVA Bola – Undangan langka didapat oleh skuad dan tim pelatih Timnas Indonesia U-16. Mereka mengikuti kegiatan upacara kenaikan bendera di Istana Negara pada Rabu 17 Agustus 2022. 

Kegiatan itu didapat karena memenuhi undangan langsung dari Presiden Joko Widodo. Itu merupakan apresiasi kepada Timnas Indonesia U-16 karena telah menjadi juara di ajang Piala AFF U-16 2022. 

Diketahui skuad asuhan Bima Sakti Tukiman menjadi juara usai meraih kemenangan 1-0 dari Vietnam di partai final pada 12 Agustus 2022 lalu. 

Setelah itu mereka diundang ke Istana Negara. Timnas U-16 hadir bersama pelatihnya Bima Sakti ke Istana Merdeka pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang kredensial. Presiden mengucapkan selamat kepada Timnas U-16 serta tim pelatih yang telah menjadi juara tersebut. Pada pertemuan tersebut, Jokowi memuji penampilan Garuda Muda.

"Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali," kata Presiden Jokowi Rabu 17 Agustus 2022.

Selain itu, Timnas U-16 dan ofisial tim juga berkesempatan mengikuti kegiatan upacara bendera. Dilansir situs resmi PSSI, Bima Sakti mengaku senang mendapat pengalaman langka tersebut. 

"Alhamdulillah sangat senang dan bangga bisa diundang Presiden Joko Widodo serta mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka. Momen ini menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk meraih hasil terbaik di event selanjutnya," kata Bima Sakti.

Sementara itu kapten tim U-16, Iqbal Gwijangge juga sangat bangga dan sempat tidak percaya bisa mengikuti upacara bendera HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka dan bertemu Presiden Joko Widodo.

"Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, bisa mendapat undangan kesini dan bertemu serta diajak ngobrol dengan pak Presiden Joko Widodo. Semoga kami tetap konsisten dan terus bekerja keras demi raihan hasil terbaik di turnamen-turnamen selanjutnya," kata Iqbal.