Hujan 8 Gol Warnai Duel Persita Vs Persikabo

Persita Tangerang vs Persik Kediri
Persita Tangerang vs Persik Kediri
Sumber :
  • Dok. Persita

VIVA Bola – Persita Tangerang memetik kemenangan saat berhadapan dengan Persikabo di lanjutan ajang Liga 1. Persita menang dengan skor 5-3.

Duel yang digelar di Indomilk Arena pada Jumat 19 Agustus 2022 berlangsung sengit. Hijan gol terjadi, Persita membuka keunggulan di menit ke-19. 

Diawali dari umpan terukur Ramiro Fergonzi lalu dimaksimalkan oleh Wildan Ramdhani melalui kepalanya. Dukungan semarak dari suporter setianya membuat Pendekar Cisadane tampil trengginas. 

10 menit berselang mereka menambah keunggulan. Ezequiel Vidal memaksimalkan kesalahan dari bek Persikabo dan mengonfersikan menjadi gol. 

Tertinggal dua gol membuat Persikabo bangkit. Menit ke-30 mereka memangkas ketertinggalan. Dimas Drajad jadi aktor utamanya. 

Sayang mendekati akhir babak pertama, Persikabo kembali memungut bola dari gawangnya usai Vidal menambah gol. Skor 3-1 untuk Persita bertahan hingga laga usai. 

Di babak kedua, hujan gol kembali terjadi. Keseruan laga semakin menjadi-jadi usai Persikabo mencetak gol kedua. Dimas Drajad mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Sahrul Ramadhan. Skor 3-2.

Tim tuan rumah ogah mengalah. Dua gol susulan membuat Persikabo makin menderita. 

Menit ke-60, giliran Bae Sin-yeong yang mencatatkan namanya di papan skor. terakhir menit ke-68 usai Sahrul Ramadhan mencetak gol bunuh diri.

Tim tamu belum hilang semangat, menit ke-74 mereka memperkecil ketertinggalan usai Gustavo mencetak gol keduanya..

Tidak ada gol tambahan setelah itu Persita menang 5-3. Dengan tambahan tiga poin, Persita naik ke posisi 3 klasemen dengan 12 poin sementara Persikabo ada di posisi ke-5 dengan 10 poin.

Susunan pemain:

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Yohanis Kandaimu, Muhammad Rifki, Arif Setiawan; Bae Sin Yeong, Fahreza Sudin, Ezequiel Vidal; Wildan Ramdhani, Ramiro Fergonzi, Ghozali Siregar.

Persikabo 1973: Syahrul Trisna Fadil; Lucas Gama, Andy Setyo, Syahrul Lasinari; Gilang Ginarsa, Lucky Octavianto, Roni Sugeng, Bruno Dybal, Tegar Infantrie, Tomoki Wada; Dimas Drajad, Gustavo Tocantins.