5 Pemain Bali United Tampil Luar biasa saat Tumbangkan Persib Bandung

Persib Bandung vs Bali United 2-3
Sumber :
  • Twitter: Persib Bandung

VIVA Bola - Bali United berhasil meraih poin sempurna setelah berhasil menumbangkan Persib bandung dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga 1 pekan keenam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa 23 Agustus 2022.

Ribuan Bobotoh Bakar Semangat Persib Bandung Jelang Lawan Madura United

Tiga gol dari Bali United masing-masing dicetak oleh Jean Befolo Mbarga (25), Ilija Spasojevic (45) dan Muhammad Rahmat (81). Sementara dua gol Persib Bandung dicetak masing-masing oleh David Da Silva (62) dan Erwin Ramdani (89).

Meskipun bermain tandang, Bali United mampu menahan segala gempuran dari Persib Bandung. Apalagi ketika Nadeo Argawinata mendapatkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan pertandingan sebelum berakhir.

Duet Maut Persib Bandung Dapat Penghargaan dari APPI

Meskipun bermain dengan 10 pemain, Bali United mampu mengungguli Persib bandung. Berikut beberapa pemain Bali United yang tampil gemilang saat menumbangkan Persib Bandung sebagai berikut:

1. Muhammad Ridho

Bojan Hodak Larang Bobotoh ke Madura, Lebih Baik Rayakan Juara di Bandung

Muhammad Ridho

Photo :
  • Twitter/@PusamaniaBorneo

Muhammad Ridho tampil gemilang di bawah mistar gawang, Ia terlihat beberapa menyelamatkan gawang Bali United dari gempuran para pemain Persib Bandung. Meskipun dia bermain di babak kedua menggantikan posisi Nadeo Argawinata yang mendapatkan kartu kuning kedua

Sebelum Muhammad Ridho masuk, posisi penjaga gawang diisi oleh Ilija Spasojevic ketika kiper timnas tersebut mendapatkan kartu kuning kedua, kemudian Muhammad Ridho menggantikan Ilija Spasojevic.

Muhammad Ridho beberapa kali terlihat jatuh bangun untuk menjaga gawangnya dari kebobolan. Dan penyelamatan paling luar biasa saat menahan tendangan keras dan tendangan penalti dari David Da Silva. Selain itu juga, Muhammad Ridho pantas mendapatkan penghargaan pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

2. Jean Befolo Mbarga

Pemain Bali United, Privat Mbarga

Photo :
  • baliutd.com

Jean Befolo Mbarga mencetak gol pembuka untuk Bali United, berawal dari tendangan penjuru yang dilakukan oleh Eber Bessa. Selain itu juga, pemain asal Kamerun tersebut beberapa kali mengancam gawang I Made Wirawan.

Selain menyumbangkan satu gol, pemain berusia 30 tahun tersebut berhasil menyumbangkan satu assist untuk gol Muhammad Rahmat berawal dari serangan balik yang dilakukan oleh Jean Befolo Mbarga. Dia berlari sangat kencang sebelum akhirnya memberikan umpan.

3. Eber Bessa

Pemain asing terbaru Bali United, Eber Bessa.

Photo :
  • Instagram Bali United

Meskipun dalam pertandingan Persib Bandung vs Bali United tersebut, Ember tidak mencetak gol, akan tetapi pemain asal Brasil tersebut selalu merepotkan pertahanan Persib Bandung dan beberapa kali mengancam penjaga gawang Persib Bandung.

Dalam pertandingan tersebut, pemain berusia 30 tahun itu telah memberikan satu assist untuk gol Jean Befolo Mbarga. Dengan kecepatan dan fisik yang kuat, ia beberapa kali dijatuhkan oleh para pemain belakang Persib Bandung.

4. Ricky Fajrin Saputra

Ricky Fajrin Saputra tampil gemilang di sektor bek kiri, Ia beberapa kali memenangkan duel dengan Ciro Alves. Selain piawai dalam bertahan, ia juga bermain bagus saat melakukan serangan balik.

Pemain Timnas Indonesia tersebut menyumbangkan satu assist untuk gol kedua Bali United yang ditorehkan oleh Ilija Spasojevic. Pemain berusia 26 tahun tersebut beberapa kali melepaskan umpan silang ke arah pertahanan Persib bandung.

5. Ilija Spasojevic

Bomber Bali United, Ilija Spasojevic

Photo :
  • Instagram Bali United

Meskipun tidak bermain penuh, akan tetapi kontribusi dari Ilija Spasojevic sangat berpengaruh di babak pertama. Ia harus ditarik keluar, pasalnya kiper Bali United, Nadeo Argawinata mendapatkan kartu merah, sehingga Stefano Cugurra memutuskan menarik pemain Montenegro tersebut.

Pemain berusia 34 tahun itu telah menyumbang satu gol lewat tandukannya pada menit ke 54. sebelum pada akhirnya harus ditarik keluar demi mempertahankan keunggulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya