Manahati Lestusen Cedera dan Langsung Dilarikan ke Rumah Sakit

Bek Persikabo 1973, Manahati Lestusen
Sumber :
  • instagram.com/officialpersikabo

VIVA – Manahati Lestusen mengalami cedera saat tampil dalam pertandingan Liga 1 Persikabo 1973 vs Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa malam WIB 23 Agustus 2022. Setelah ditarik keluar, dia langsung dilarikan ke rumah sakit.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Manahati tidak bisa melanjutkan pertandingan. Pelatih Persikabo, Djadjang Nurdjaman menariknya keluar dan memainkan Didik Wahyu sebagai pengganti pada menit 52.

Saat menuju ambulans, Manahati dibantu dengan tandu. Terlihat pada bagian kakinya sudah dipasangi penyangga yang cukup panjang, mulai dari bawah lutut sampai pergelangan.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Ini adalah cedera kedua Manahati saat membela Persikabo di Liga 1 2022/2023. Dua pekan sebelumnya ketika bermain di kandang sendiri melawan Persija Jakarta, dia juga mengalami hal serupa.

Djadjang mengatakan cedera yang dialami Manahati ini adalah baru, bukan kambuhan dari laga melawan Persija. Ada benturan di tulang kering, dan alasan dilarikan ke rumah sakit untuk mengetahui seberapa parah.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Manahati bisa saya pastikan bukan cedera yang lama, tetapi tadi ada benturan di tulang kering," kata Djadjang dalam konferensi pers usai pertandingan.

Persikabo 1973 vs Bhayangkara FC di Liga 1 2022/2023

Photo :
  • instagram.com/officialpersikabo

"Ini sedang diobservasi, bahkan dibawa ke rumah sakit. Supaya bisa dilihat sejauh mana tingkat cederanya, parah atau tidak," imbuhnya.

Keluarnya Manahati juga diklaim Djadjang tidak memberi pengaruh besar kepada lini belakang anak asuhnya. Meski pada akhirnya mereka harus menyerah 0-1 dari Bhayangkara FC.

"Pengaruh pasti ada, tapi setelah ditinggal Manahati, kami masih konsisten di belakang. Masih bisa diatasi dengan pemain yang lain," tuturnya.

Doa dari Kiper Bhayangkara FC

Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho dalam sesi konferensi pers menyampaikan doa agar Manahati diberi waktu pulih yang cepat. Sebagai sesama pesepakbola, dia berharap Manahati bisa segera turun bertanding lagi.

"Cepat sembuh untuk Manahati, cepat pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa lagi," ujarnya.

Dukungan moral dari lawan untuk Manahati bukan cuma disampaikan oleh Awan Setho. Ada momen para pemain cadangan Bhayangkara FC yang sedang pemanasan juga memberi semangat kepada Manahati ketika hendak dibawa ke ambulans.

Ketika itu sejumlah pemain cadangan Bhayangkara FC yang sedang menjalani pemanasan di antaranya ada Abdul Rachman dan Andik Vermansah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya