Pembukaan Liga 2 2022/23: PSIM Yogyakarta Diimbangi Persikab

Pertandingan pembukaan Liga 2 2022/23 antara Persikab Kab. Bandung vs PSIM Jogja
Sumber :
  • PSSI Pers

VIVA Bola – Pembukaan Liga 2 2022/23 tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung saat Persikab Kabupaten Bandung menjamu PSIM Yogyakarta dalam pertandingan pekan perdana Grup Tengah, Minggu 28 Agustus 2022. Di laga tersebut, kedua harus berbagi poin.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Sebelum kick off, operator kompetisi mengadakan seremonial dengan menyajikan musik dan tarian, yang dihiasi bendera logo 28 klub peserta Liga 2 musim ini. Setelah itu, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan sambutan dan menendang bola tanda dimulainya Liga 2 2022/23.

Pada saat pertandingan, Persikab dan PSIM sama-sama menerapkan tempo tinggi meski cuaca di menit-menit awal sempat diguyur hujan. Laga pun berjalan dengan tensi permainan panas.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

PSIM sukses membuka keunggulan terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit 24. Aditya Putra Dewa yang mendapatkan kesempatan melalui bola mati berhasil mengeksekusinya dengan sukses.

Usai kebobolan, Persikab tampil lebih agresif dalam melancarkan serangan. Mereka pun sanggup menciptakan peluang, tapi masih belum mampu menembus pertahanan PSIM.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Upaya Persikab untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud juga. Pada menit 41, Malik Prayitno sukses menceploskan bola lewat sontekannya usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti PSIM.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-1 untuk sementara menghiasi laga Persikab kontra PSIM.

Selepas jeda, kedua tim tetap memainkan tempo cepat seperti di babak pertama. Persikab mengandalkan agresivitas mereka, sedangkan PSIM menerapkan permainan cepat dari sisi sayap.

Aksi saling berbalas serangan pun tak bisa dihindarkan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-1 tidak berubah.

Sementara itu, di pertandingan lain dari Grup Timur, Persipal BU menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Gawalise, Palu. Duel kedua tim berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya