Stadion Pakansari Tergenang, PSSI Mau Biayai Drainase

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – PSSI menyatakan siap mengucurkan dana untuk memperbaiki drainase Stadion Pakansari, Cibinong agar layak digunakan untuk menggelar laga Timnas Indonesia vs Curacao.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao sebanyak dua kali dalam agenda FIFA Matchday pada 24 dan 27 September mendatang.

Rencananya, pertandingan pertama Indonesia vs Curacao akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Untuk laga kedua, duel sempat direncanakan berlangsung di Jakarta Internasional Stadium.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Namun rencana itu batal karena PSSI menilai infrastruktur JIS masih butuh pendampingan. Stadion Pakansari, Cibinong pun menjadi opsi.

Namun, rencana menggelar laga di Stadion Pakansari mendapatkan sorotan lantaran markas tim Persikabo dan Rans Nusantara FC itu tergenang saat hujan lebat.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Sekretaris jendral PSSI, Yunus Nusi mengatakan, pihaknya siap membiyai perbaikan drainase stadion tersebut agar Timnas Indonesia bisa menjamu Curacao.

"Saya sudah sampaikan untuk tim infrastruktur PSSI kalau perlu PSSI yang membiayai supaya selokan atau parit yang buntu dalam rangka mempercepat proses drainase, PSSI akan membiayai," kata Yunus Nusi.

Sebenarnya, Stadion Pakansari bukan satu-satunya opsi untuk menggelar FIFA Matchday. PSSI juga sedang menimbang untuk menggelar laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

"24 [September] ya GBLA, untuk 27 sementara tim kami ini di Wibawa Mukti sama ke Pakansari kami masih akan memproses tentang kepastiannya," ucap Yunus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya