Mau Tiru Rans, Persik Jadikan Derby Jatim Momentum Raih 3 Poin Perdana

Pemain Persik Kediri jalani latihan
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola – Laga derby Jawa Timur bakal tersaji antara Arema FC melawan tuan rumah Persik Kediri, di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu 17 September 2022. Singo Edan maupun Macan Putih sama-sama tak ingin malu dalam laga derby dengan mengincar kemenangan.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pelatih Persik, Divaldo Alves mengatakan tidak ada pertandingan yang mudah dalam laga derby. Tim yang bertanding bakal tampil maksimal demi keluar sebagai pemenang.

Dia bahkan sudah mengantisipasi permainan keras dalam laga sarat gengsi ini.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

RANS Nusantara FC vs Persik Kediri.

Photo :
  • Instagram/@rans.nusantara

"Ini derby pertandingan penting, laga rival pasti ada situasi keras dan tidak. Tetapi saya mau fokus tim kami harus siap mental kuat karena mencari 3 poin. Mudah-mudahan besok kami bisa cetak gol dan dapat 3 poin," kata Divaldo, Jumat, 16 September 2022.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, bahwa persiapan timnya sebelum melawan Arema berjalan bagus. Apalagi dalam dua laga terakhir Macan Putih meraih hasil imbang yang bisa menambah kepercayaan diri pemain.

"Persiapan kami lancar dan bagus, mental pemain sudah stabil. Apalagi kami sebelumnya dua kali seri, prestasi pemain sudah naik dan mudah-mudahan besok bisa meraih kemenangan," ujar Divaldo.

Persik Kediri vs Bhayangkara FC

Photo :
  • instagram.com/bhayangkarafc

Persik saat ini berada di dasar klasemen dengan hanya mengemas tiga poin. Dia menyebut, kemenangan Rans Nusantara melawan Persebaya pada Kamis (15/9) kemarin juga menjadi pelecut semangat pemain untuk meraih kemenangan atas Singo Edan.

Sebab, dengan raihan poin penuh lah mereka bisa merangkak meninggalkan zona degradasi. Di zona degradasi ada Rans di posisi 16 dengan 9 poin dan Barito Putera di posisi 17 dengan 4 poin.

"Mental pemain kami memang tahu ini laga penting, kami juga butuh 3 poin. Kami lihat Rans kemarin mereka semakin jauh dengan kita. Tetapi ini Liga 1 masih jauh, besok adalah laga penting harus kita maksimalkan," tutur Divaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya