Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Suporter Getarkan Stadion

Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA Bola - Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023 setelah menyingkirkan Vietnam dengan skor 3-2 pada Minggu malam 18 September 2022, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Media Asing Sebut Kebugaran Pemain Guinea Ungguli Indonesia: Mereka Tak Bertanding 3 Bulan

Tiga gol Timnas Indonesia masin-masing ditorehkan Marselino Ferdinan (59), Muhammad Ferrari (82) dan Rabbani Tasnim (84). Kemenangan ini memastikan skuad asuhan Shin Tae Yong lolos ke Piala Asia U-20 2023 yang diselenggarakan di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Pemain Timnas Indonesia U-20 merayakan gol

Photo :
  • PSSI
Kendala yang Dihadapi Indonesia U-23 Jelang Lawan Guinea U-23

Setelah pertandingan dimulai, suporter Timnas Indonesia tak henti-hentinya menyanyikan beberapa yel-yel untuk menyemangati skuad garuda muda Indonesia, hingga membuat stadion bergetar.

Setelah pertandingan berakhir, para suporter Timnas Indonesia langsung menyalakan handphone mereka masing-masing. Sementara para pemain melakukan formasi lingkaran dan menghampiri tribun penonton untuk mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya.

Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Bakal Kesulitan Lawan Guinea

Selain itu juga, yang membuat hati semakin bergetar ketika para suporter dan pemain menyanyikan lagu 'Tanah Airku'. Suasana itu pun membuat haru semua yang berada di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pasalnya kemenangan Timnas Indonesia sangat dramatis, setelah sebelumnya sempat tertinggal 1-2. Namun pada 10 menit menjelang pertandingan berakhir, Muhammad Ferrari dan Rabbani Taslim menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia.

"Saya puas sekali, kita bermain sangat bagus dan saya sangat bangga dengan seluruh anak-anak yang telah berjuang untuk kemenangan Timnas Indonesia U-20," kata Shin Tae Yong dilansir TV One News, Senin 19 September 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

"Kami sempat tertinggal di babak kedua, masuknya Marcelino Ferdinand di babak kedua menjadikan performa serangan semakin tajam dan kita bisa membalikan keadaan menjadi 3-2," lanjutnya.

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam menilai skuadnya kelelahan menjalani laga demi laga cukup padat. Meskipun timnya harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia, ia mengaku bangga kerana laga berjalan sangat dramatis.

"Anak anak kami bermain cukup prima bahkan Kita sempat memimpin 2-1 di babak kedua , Namun inilah Sepak bola dan kami tidak berhasil mempertahankan kemenangan karena anak-anak cukup kewalahan menghadapi tiga laga pertandingan yang cukup pendek," kata Dinh The Nam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya