Vietnam Keluhkan Bau Sampah di GBT, PSSI Pastikan Sudah Diatasi

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA/Caho Edi

VIVA Bola – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan keluhan tim Vietnam mengenai bau sampah yang tercium sampai kawasan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, sudah diatasi.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo yang berdekatan dengan Stadion GBT sudah ditutup plastik membran sehingga baunya sudah tidak tercium seperti yang dikeluhkan Vietnam.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

"Saya ingin memastikan sekali Pemerintah Kota Surabaya menangani ini, dan Wali Kota Surabaya menjamin kepada saya," ujar Iriawan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 22 September 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Menurutnya, PSSI telah meminta FIFA menginspeksi langsung Stadion GBT karena stadion itu menjadi unsur penting dalam persepakbolaan nasional.

"Tidak ada kegiatan hari ini sehingga kemarin FIFA ada di sana tidak ada bau," kata dia.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Iriawan ingin, stadion itu tetap menjadi tempat ajang sepakbola internasional karena selain menjadi kota pahlawan, animo masyarakat Surabaya terhadap sepakbola sangatlah tinggi.

"Kemarin FIFA bertemu dengan saya, hampir tiga jam diskusi, ada beberapa kota yang perlu diatensi oleh FIFA, kota-kota itu pendiri PSSI, ada Surabaya, ada solo, Bandung, Jakarta," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.



Sebelumnya pelatih tim nasional Vietnam U-20 Dinh The Nam mengeluhkan aroma sampah di Stadion GBT yang sampai tercium saat Vietnam melakoni pertandingan melawan Hong Kong karena Gelora Bung Tomo berdekatan dengan TPA Benowo. (Ant)
wawancara Ketum PSSI, Erick Thohir dengan Aljazeera

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membeberkan kunci keberhasilan Timnas Indonesia tampil impresif dalam melakoni sejumlah laga di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024