Pecah Telur, PSIM Yogyakarta Raih Kemenangan Perdana di Liga 2

Para pemain PSIM Yogyakarta merayakan gol.
Sumber :
  • Dok. PSIM Yogyakarta.

VIVA Bola – PSIM Yogyakarta sukses menekuk Persekat Tegal dengan skor 3-1 dalam pertandingan lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 yang digelar Jumat 23 September 2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Kemenangan ini menjadi kemenangan perdana PSIM Yogyakarta di Liga 2 musim 2022/2023. Sebelumnya dari empat laga yang telah dilakoninya, PSIM Yogyakarta hanya meraih tiga kali hasil imbang dan sekali kalah.

Tiga gol PSIM Yogyakarta dicetak oleh Yudha Alkanza, Aditya Putra Dewa dan Sheva Marescha. Sementara gol balasan Persekat Tegal dicetak oleh Yoga Pratama.

Liga 1 Berakhir, Ini Daftar Tim yang Degradasi-Promosi dan Lolos ke Championship Series

Menanggapi hasil tersebut, pelatih anyar PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto mengatakan kemenangan yang didapat merupakan hasil kerja keras yang dilakukan para pemain PSIM Yogyakarta. Sebagai seorang pelatih, Erwan menilai saat pertandingan hanya bisa berada di pinggir lapangan semuanya kemudian ditentukan oleh pemain.

"Pertama tentu saya bersyukur, semua datang dari rejeki dari Allah. Kedua terimakasih kepada semua pemain. Sebenarnya bukan faktor saya tapi semangat mereka (pemain) luar biasa," kata Erwan usai pertandingan.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

"Saya sampai di pinggir lapangan sudah enggak bisa ngomong. Karena suksesnya pelatih itu ya suksesnya pemain. Mereka mau bekerja untuk PSIM akhirnya alhamdulillah poin tiga. Saya bertimakasih kepada suporter yang sudah mendukung kami. Saya hanya meneruskan kebetulan rejeki saya," imbuh mantan pelatih Persekat Tegal ini.

Sementara itu kapten PSIM Yogyakarta Aditya Putra Dewa menyebut kemenangan perdana yang didapat timnya menjadi penyemangat tersendiri bagi para pemain di laga-laga selanjutnya. Kemenangan ini, lanjut Aditya jadi motivasi para pemain untuk lebih baik lagi ke depannya.

"Kita bisa dapat poin tiga berharga sangat penting untuk perjalanan kita ke depan. Antusias teman-teman kehadiran Coach Erwan sedikit banyak membawa hal positif. Semoga semangat kami pemain semakin berlipat karena ini bukan akhir. Semoga ini jadi awal yang baik," tutur Dewa.

Kemenangan atas Persekat Tegal ini membuat posisi PSIM Yogyakarta yang tadinya berada di papan bawah klasemen Grup Tengah Liga 2 musim 2022/2023 naik ke papan tengah. Saat ini PSIM Yogyakarta mengantongi enam poin dari hasil lima kali pertandingan yang dijalaninya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya