Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Curacao: Elkan Inti, Ridho Cadangan

Timnas Indonesia senior jelang hadapi Curacao
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA Bola – Timnas Indonesia vs Curacao dalam FIFA Matchday akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu malam WIB 24 September 2022. Pelatih Shin Tae-yong menetapkan 11 pemain yang turun sejak menit pertama.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Di bawah mistar gawang, juru taktik asal Korea Selatan itu tetap percaya kepada Nadeo Arga Winata. Dia sudah menjadi penjaga gawang Skuad Garuda sejak Piala AFF 2020.

Untuk empat pemain belakang untuk menghadapi Timnas Curacao, Shin Tae-yong memilih Rachmat Irianto sebagai bek kanan. Dia menjadi opsi setelah Asnawi Mangkualam Bahar belum terlalu fit.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Untuk di sisi kiri, pemain Indonesia yang berkarier di Jepang, Pratama Arhan jadi pilihan utama. Sedangkan duet bek tengah dipercayakan kepada Fachruddin Aryanto dan Elkan Baggott.

Timnas Indonesia jelang menghadapi Curacao

Photo :
  • pssi.org
Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Tiga pemain tengah yang jadi pilihan Shin Tae-yong dalam pertandingan ini adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Egy Maulana Vikri.

Mereka akan menyokong tiga pemain depan yang ditempati oleh Witan Sulaeman, Dimas Drajad, dan Yakob Sayuri. Dengan begitu, formasi 4-3-3 menjadi pilih Shin Tae-yong.

Tercatat ada 12 pemain yang duduk di bangku cadangan. Selain Asnawi, yang biasa jadi andalan Shin Tae-yong adalah Saddil Ramdani dan Rizky Ridho.

Para pemain muda juga ada di daftar pemain cadangan. Mereka adalah Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan.

Ini adalah pertemuan pertama Indonesia vs Curacao dalam FIFA Matchday. Selang tiga hari kemudian, mereka akan kembali berhadapan.

Pertandingan kedua Indonesia vs Curacao akan disajikan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Selasa 27 September 2022. Tak tertutup kemungkinan, formasi berbeda diterapkan Shin Tae-yong.

Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo Arga Winata; Rachmat Irianto, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Yakob Sayuri, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.

Curacao: Tyrick Jeremy Bodak; Dylan Galdino Junior, Justin Shane Ogenia, Rhu-Endly Aurelio, Shanon David Carmelia, Juninjo Gracielo Bacuna, Leandro Jones Johan Bacuna, Jeremy Cornelis Jacobus, Kenji Joel Gorre, Michael Madionis Mateo Maria, Rangelo Maria Janga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya