Demi Menang Lawan Persija, Luis Milla Bakal Tiru Shin Tae-yong

Pelatih Persib Luis Milla
Pelatih Persib Luis Milla
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA Bola – Jelang pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta, Luis Milla mengaku bakal coba meniru gaya pelatih Shin Tae-yong. Dia bereksperimen dengan memposisikan para pemain bukan di posisi asalnya. Hal itu sama persis seperti yang dilakukan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

“Jadi kesempatan bagi saya untuk melihat pemain bukan di posisi asalnya, apalagi kami tidak bisa memainkan Zalnando. Daisuke Sato sebetulnya bisa jadi alternatif, tapi saya mau lihat pemain lain,” kata Milla dikutip dari laman resmi PT LIB, Rabu, 28 September 2022.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Photo :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Lebih lanjut Luis Milla mengungkap akan menaruh Febri Hariyadi di posisi bek kiri, kemudian menempatkan Frets Butuan pada posisi gelandang. Milla menganggap Frets memiliki Teknik yang dirasa mampu dan bagus bermain di posisi tersebut.

“Febri di posisi bek kiri, Frets butuan di posisi gelandang, dia punya Teknik bagus dan juga cukup pintar di posisi itu” ungkap Milla

Jadi, kata dia, pertandingan ini merupakan pertandingan penting yang sangat ia tunggu untuk menguji hal-hal baru yang belum pernah diterapkan sebelumnya di lapangan.

Dalam waktu dekat Persib Bandung akan menghadapi laga big match melawan Persija Jakarta dalam pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Laga akan digelar Minggu, 2 Oktober di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Partai dua tim ini merupakan duel yang dinantikan setiap musimnya mengingat gengsi yang begitu besar antar kedua kubu.