PSM Makassar Gagal Kalahkan 10 Pemain Persis Solo

Pertandingan Persis Solo vs PSM Makassar.
Sumber :
  • Instagram/@persisofficial

VIVA BolaPSM Makassar bertandang ke markas Persis Solo dalam pertandingan pekan kesebelas Liga 1 2022/23 di Stadion Manahan, pada Kamis 29 September 2022. Di laga tersebut, kedua tim harus berbagi poin. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Selepas kick off, kedua tim langsung tampil dengan tempo cepat. PSM mengandalkan agresivitas sisi sayap mereka, sedangkan Persis menerapkan skema umpan-umpan panjang. 

Pertandingan memasuki menit kesembilan, PSM nyaris saja membuka skor. Akan tetapi, sontekan Yuran Fernandes usai memanfaatkan umpan sundulan Everton Nascimento masih bisa digagalkan Gianluca Pandeynuwu. 

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Tiga menit berselang, PSM kembali mengancam gawang Persis. Namun, tembakan jarak jauh yang dilepaskan Kenzo Nambu masih mampu ditepis Gianluca. 

Persis yang minim peluang justru berhasil memecah kebuntuan pada menit 23. Irfan Jauhari sukses membobol gawang PSM lewat tendangan kaki kanannya usai menerima umpan terukur dari Alexis Messidoro. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Tertinggal lewat gol Irfan Jauhari, PSM Langsung menekan area pertahanan Persis. Menit 32, Rizky Pratama coba lepaskan sepakan spekulasi, tapi bola masih mengarah ke pelukan Gianluca. 

Usaha PSM untuk menyamakan kedudukan baru terwujud pada menit 44. Kenzo Nambo berhasil menceploskan bola melalui sontekannya setelah mengoptimalkan umpan terarah dari Everton. 

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada gol tambahan lagi. Skor 1-1 harus diterima Persis dan PSM saat rehat.

Usai jeda, PSM memasukkan beberapa pemain bernaluri menyerang demi menambah daya gedor. Sementara itu, Persis coba lebih efektif dalam melancarkan tekanan. 

Menit 56, Persis nyaris saja kembali unggul. Sayangnya, tembakan keras Samsul Arif dari dalam kotak penalti PSM masih melambung di atas mistar. 

Persis mengancam lagi gawang PSM pada menit 74. Namun, tembakan jarak jauh yang dilepaskan Ryo Matsumura masih mengarah ke pelukan Muhammad Reza Pratama.

Nasib apes menimpa Persis pada menit ke-87. Pemain pengganti mereka, Jaimerson diganjar kartu merah oleh wasit usai melakukan pelanggaran terhadap Yuran Fernandes. 

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim saling berbalas serangan. Akan tetapi, hingga laga berakhir, tidak ada gol tambahan lagi. Persis dan PSM harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat PSM tetap berada di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 2022/23 dengan raihan 22 poin. Sedangkan, Persis tak beranjak dari peringkat 13 dengan koleksi 11 poin. 

Susunan pemain

Persis Solo: Gianluca Pandeynuwu (PG); Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Abduh Lestaluhu, Alfath. Fathier, Ryo Matsumura, Alexis Messidoro, Shulton Fajar, Samsul Arif, Gavin Kwan, Irfan Jauhari. 

PSM Makassar:, Muhammad Reza Pratama (PG); Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Yance Sayuri, M. Arfan, Akbar Tanjung, Everton Nascimento, Muhammad Rizky Pratama, Kenzo Nambo, Dzaky Asraf. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya