Presiden Arema FC Berharap Tragedi Kanjuruhan Diusut Tuntas

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana dan Media Officer Arema FC, Sudarmaji.
Sumber :
  • VIVA/ Lucky Aditya.

VIVA Bola – Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana menegaskan mereka siap tergabung dalam tim investigasi jika dibutuhkan untuk mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Dalam tragedi ini 125 Aremania meninggal dunia dan hampir 500 Aremania terluka.

"Pasti kita dari manajemen sangat kooperatif siap support apapun yang dibutuhkan atas insiden ini. Dan saya berharap diusut tuntas setuntas-tuntasnya sampai ke akarnya," kata Gilang di Kantor Arema FC, Senin, 3 Oktober 2022.

Gilang mengungkapkan bahwa pasca kejadian ini manajemen melakukan evaluasi internal. Mereka juga banyak memberikan informasi dan laporan pada tim investigasi. Apapun hasil penyidikan mereka siap menerima konsekuensinya.

"Evaluasi internal tentu bahwa kita sudah memberikan banyak laporan ke tim investigasi yang bekerja. Apapun keputusan nantinya Arema siap menjalankan konsekuensi. Siap di evaluasi," ujar Gilang.

"Saya benar-benar minta maaf kepada semua korban, keluarga korban masyarakat Indonesia kepada presiden (Joko Widodo) dan lainnya atas kejadian yang menimpa Arema. Aremania tidak anarkis, suporter baik dan bijak. Tapi malam itu saya gak nyangka terjadi hal ini. Saya mohon maaf kepada seluruhnya," tambahnya.

Sedangkan soal pemain, Gilang mengungkapkan bahwa pemain cukup terpukul dan bersedih atas tragedi kelam sepak bola tanah air ini. Dia membenarkan bahwa ruang ganti pemain digunakan untuk evakuasi korban meninggal dunia dan luka-luka.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

"Mereka sangat syok sedih. Pertandingan ruang ganti pemain untuk evakuasi banyak pemain kita membantu memasukan korban meninggal dan luka dan disana banyak puluhan. Beberapa pemain asing ini pertama buat mereka dan tentu mereka sangat sedih," tutur Gilang.
Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series
Arema FC vs PSM Makassar

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Arema FC semakin menjauh dari zona degradasi usai meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024