Pemain Persija Belum Dapat Program Apa-apa Usai Diliburkan Tanpa Batas Waktu

Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra.
Sumber :
  • Instagram/@persijajkt

VIVA – Persija Jakarta memutuskan untuk meliburkan para pemainnya hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Selama masa rehat, skuad Macan Kemayoran hanya diminta berlatih dengan program yang masih disusun.

Inkracht! Jaksa Eksekusi 2 Polisi Terkait Tragedi Kanjuruhan

Langkah Persija untuk menghentikan semua aktivitas latihan karena belum adanya kepastinya kembali berlanjutnya Liga 1 2022/23. Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia itu disetop sementara imbas dari tragedi Kanjuruhan.

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema vs Persebaya

Photo :
  • (Foto AP/Yudha Prabowo)
Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat mengumumkan Liga 1 dihentikan selama dua pekan. Akan tetapi, penghentian tersebut bisa lebih panjang karena melihat kondisi yang sekarang.

“Kami belum tahu akan dapat program seperti apa, tapi saya dan yang lain tinggal mengikuti arahan pelatih saja. Yang pasti kami bisa melakukan latihan itu di rumah,” kata bek Persija Otavio Dutra, seperti dikutip situs resmi klub, Senin 10 Oktober 2022.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Lebih lanjut, Dutra berharap, masalah yang terjadi di tragedi Kanjuruhan dapat segera selesai. Ia menginginkan Liga 1 bisa secepatnya bergulir.

Sejauh ini sudah ditetapkan enam tersangka oleh Polri dalam tragedi Kanjuruhan yang merenggut 131 korban meninggal dunia. Satu di antaranya adalah direktur utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

“Tentu bukan saya saja yang ingin Liga 1 kembali digelar, melainkan semua pemain. Kita harus berdoa atas kejadian kemarin, semoga semuanya cepat selesai dan Liga 1 bisa lebih bagus daripada sebelumnya,” ucap Dutra.

Selebrasi pemain Persija Jakarta

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Sebelum memutuskan untuk libur, Persija menggelar laga uji coba melawan Bhayangkara FC, Sabtu 8 Oktober 2022. Dalam duel tersebut, tim besutan Thomas Doll meraih kemenangan dengan skor 3-1.

“Untuk sekarang kami akan libur. Tapi para staf pelatih tetap akan memberikan program latihan di rumah. Saya akan tetap latihan karena saya baru bisa bermain lagi setelah lima bulan cedera. Jadi saya harus menjaga kondisi fisik,” ujar Dutra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya