Pengakuan PSSI saat Dikunjungi Presiden FIFA: Pertemuan Dramatis dan Menyedihkan

Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Presiden FIFA Gianni Infantino berkunjung ke Kantor PSSI, di GBK Arena, Senayan, Jakarta pada Selasa 18 Oktober 2022.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Infantino tiba sekitar pukul 15:15 WIB dan disambut sejumlah pejabat federasi, termasuk Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sekitar dua jam lebih, Infantino berada di Kantor PSSI. Di ujung pertemuan, Ketum PSSI, Iriawan memberikan hadiah bola kepada pria asal Swiss tersebut.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Namun, sayangnya, Infantino dan Iriawan tidak memberikan statement kepada awak media. Keduanya berlalu meninggalkan Kantor PSSI.

Sementara itu, Exco PSSI, Vivin Cahyani mengatakan pertemuan antara PSSI dan Presiden FIFA sangat dramatis dan emosional.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Sebab, untuk pertama kalinya sejak PSSI berdiri pada1930, FIFA berkunjung ke Indonesia. Akan tetapi, kunjungan tersebut bukan dalam suka cita, melainkan keprihatinan yang mendalam akibat Tragedi Kanjuruhan.

"Di dalam tadi, kami melakukan pertemuan yang sangat dramatis dan sangat emosional, karena dari pihak FIFA dalam hal ini Gianni dengan jajarannya dan PSSI kami semua merasa sangat sedih dan prihatin," kata Vivin.

"Karena sejak 1930 PSSI berdiri, baru kali ini Presiden FIFA datang ke Indonesia, bukan dala rangka merayakan kemenangan tapi dalam rangka kejadian yang memilukan.

Sebelum berkunjung ke kantor PSSI, Infantino lebih dulu diterima Presiden Jokowi di istana merdeka, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya