Indonesia U-20 Tak Boleh Lagi Lengah di Awal Laga

Pemain Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim Siddiq
Sumber :
  • https://www.instagram.com/pssi/

VIVA Bola – Pemain Indonesia U-20, Rabbani Tasnim menekankan pentingnya fokus sejak awal laga. Dia berkaca dari hasil pertandingan uji coba melawan Moldova U-20 di Stadion Manavgat Ataturk, Turki, Selasa malam WIB 1 November 2022.

Mengharukan, Shin Tae-yong Menangis Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Dalam laga tersebut, Indonesia U-20 tertinggal lebih dulu. Baru berjalan enam menit, Moldova U-20 berhasil mencetak gol melalui Vicu Bulmaga.

Setelah ketinggalan, para pemain Indonesia U-20 tersentak. Skuad asuhan Shin Tae-yong mencoba untuk mencetak gol balasan, tapi peluang demi peluang yang didapat tak bisa dimaksimalkan.

Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar

Indonesia U-20 vs Moldova U-20

Photo :
  • pssi.org

Baru pada babak kedua, Indonesia U-20 bisa tampil agresif. Rabbani membuka keran gol Skuad Garuda Muda, kemudian disusul oleh Muhammad Ferrari.

Momen Shin Tae-yong Kena Kartu Merah, Gegara Wasit Rugikan Timnas Indonesia U-23

Keunggulan Indonesia U-20 atas Moldova U-20 menjadi 3-1. Marselino Ferdinan menuntaskan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti.

"Hari ini kita bersyukur bisa dapat kemenangan, meski kita kebobolan lebih dulu, tapi akhirnya kita bisa menang," kata Rabbani usai pertandingan.

Rabbani ingin berikutnya Indonesia U-20 bisa fokus sejak memulai pertandingan. Gol Moldova U-20 di awal babak pertama disebutnya karena kelengahan.

"Ke depan kita akan lebih fokus, karena tadi kita kebobolan di menit awal di saat kita belum fokus sepenuhnya," tutur Rabbani.

"Selanjutnya kita harus lebih fokus sehingga tidak terjadi hal seperti ini," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya