Saat Temui Presiden Jokowi, Menpora Amali Hanya Bahas Sepintas soal KLB PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA Bola – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menemui Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, pada Selasa 1 November 2022, untuk melaporkan sejumlah hal. Salah satu topik yang dibahas adalah soal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Masih Dibutuhkan Bangsa, Jokowi Disarankan Masuk Partai usai Pensiun Jadi Presiden

Namun, Menpora Amali mengatakan, pembahasan soal KLB PSSI hanya sepintas saja. Sebab, tegas Menpora Amali, itu bukan urusan pemerintah.

Menpora RI Zainudin Amali.

Photo :
Nama-nama Calon Anggota Pansel KPK Masih Digodok Presiden Jokowi

"Ya (bahas KLB PSSI), tapi sepintas saja. KLB kan sudah diputuskan oleh PSSI. Itu jadi pekerjaan PSSI, dan bukan urusan pemerintah," ujar Menpora Amali saat ditemui wartawan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu 2 November 2022.

Lebih lanjut, Menpora Amali menambahkan, pertemuan dengan Presiden Jokowi juga membahas tentang persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia Siapkan Welcoming Dinner, Kepala Negara Akan Disuguhkan Hidangan Tradisional

"Kemudian persiapan Piala Dunia U-20 2023, itu yang banyak dibahas. Persiapan Piala Dunia U-20 2023 bahkan kemungkinan saya diminta agak intensif komunikasi dengan FIFA setelah Kepres (Keputusan Presiden) keluar karena saya sebagai penanggung jawab terhadap Piala Dunia U-20 2023," kata Menpora Amali.

Selain membahas KLB PSSI dan persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Menpora Amali juga melaporkan ke Presiden Jokowi soal penyelenggaraan Hari Sumpah Pemuda, serta kesiapan Papua menjadi provinsi olahraga.

"Saya juga melaporkan hal-hal yang banyak, seperti penyelenggaraan Sumpah Pemuda di IKN, itu sudah saya laporkan. Kemudian soal Papua, kan waktu saya menjadi penguji di sana keinginan untuk segera mendeklarasikan Papua sebagai provinsi olahraga itu saya diskusikan juga dengan pak presiden," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya