Timnas Indonesia Punya Banyak Opsi Kandang Pengganti SUGBK di Piala AFF 2022

Jakarta Internasional Stadium
Sumber :
  • Instagram: Anies Baswedan

VIVA Bola – Timnas Indonesia dipastikan tidak dapat memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sebagai kandang mereka di Piala AFF 2022. Itu karena SUGBK sudah memasuki tahap renovasi menjelang Piala Dunia U-20 2023.

Piala Asia Wanita U-17 Segera Dimulai di Pulau Dewata, Gratis Buat yang Mau Nonton

PSSI pun telah legawa dengan keputusan ini. Apalagi, fokus PSSI bersama pemerintah adalah menyukseskan perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Duel Timnas Indonesia vs Thailand di SUGBK.

Photo :
  • VIVAnews/Ali Wafa
5 Potret Keharmonisan Keluarga Shin Tae-yong dan Istri Cantiknya yang Bak Artis Korea

PSSI memang belum memutuskan stadion mana yang akan dipilih untuk menjadi pengganti SUGBK. Namun, sekretaris jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa Timnas Indonesia memiliki banyak opsi untuk memilih kandangnya di Piala AFF 2022 nanti.

Bahkan, Yunus Nusi sempat menyinggung bahwa Jakarta International Stadium (JIS) bisa menjadi salah satu opsi bersama stadion-stadion yang lain ada di seluruh penjuru Indonesia.

Pesan KBRI Doha untuk Suporter Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Irak

"Sementara lagi diproses sama kawan-kawan, timnas mau dimana penggantinya," ucap Yunus Nusi saat ditemui wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 4 November 2022.

Akan tetapi, Yunus Nusi menambahkan, semua keputusan untuk menentukan kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 juga tergantung dari kemauan tim lawan. Pasalnya, belum tentu tim lawan mau untuk terbang dua kali, apabila Timnas Indonesia memilih stadion di Kalimantan, seperti Stadion Batakan, Balikpapan.

"Tentu kami akan konsultasi ke AFF, dan peserta yang datang mau enggak ke sana, dan menambah penerbangan 2 jam. Namun, banyak opsi, lihat saja nanti," ujar Yunus Nusi.

Perayaan Haornas ke-39 digelar di Stadion Batakan

Photo :
  • Istimewa

Lebih lanjut, Yunus Nusi menjelaskan, PSSI masih memiliki waktu hingga tanggal 15 November 2022 untuk menentukan kandang bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Mudah-mudahan tanggal 15 sudah ada. Semua jadi opsi, mana yang akan digunakan akan kami umumkan," tutur Yunus Nusi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya