Keputusan Lanjutan Liga 1 2022/23 Masih Butuh Rapat Koordinasi Lagi

PSS Sleman vs Persis Solo di Liga 1.
Sumber :
  • instagram.com/pssleman

VIVA Bola – Keputusan lanjutan Liga 1 2022/23 masih belum ada kepastiannya. Untuk memastikan kapan kompetisi bergulir lagi, masih perlu satu kali rapat koordinasi.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Kompetisi Liga 1 musim ini sudah disetop hampir dua bulan sejak 2 Oktober lalu, imbas tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur.

Arema FC vs Persebaya Liga 1 2022/2023

Photo :
  • instagram.com/liga1match
UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Belum adanya kepastian soal kapan Liga 1 lanjut lagi setelah rapat koordianasi dari pihak terkait, mulai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Polri, pada Senin 28 November 2022.

"Masih ada satu tahapan lagi untuk rumuskan terakhir, kemudian Polri akan memutuskan apakah kompetisi ini akan lanjut atau tidak," ujar Menpora Zainudin Amali.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

"Polri masih butuh satu kali lagi rapat koordinasi khusus untuk pengamanan," sambungnya.

Merespons hal tersebut, Asops Polri, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan operator kompetisi, PT LIB, pada Selasa 29 November 2022.

"Kemudian untuk terselenggara liga yang akan datang, kami harus memenuhi ketentuan Perpol (Peraturan Polisi) no 10 tahun 2022. Ini tentu akan dilaksanakan," ucap Agung.

"Bersama-sama melakukan verifikasi stadion mana yang layak untuk pelaksanaan liga. Rakor akan dilaksanakan besok siang," jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya