Klub Liga 1 Pasrah Kompetisi Dilanjutkan dengan Sistem Bubble

Persita melawat ke markas Borneo FC di Liga 1 2022-202
Sumber :
  • instagram.com/persita.official

VIVA – Liga 1 2022/2023 batal dilanjutkan pada 2 Desember lantaran belum adanya izin keamanan yang diterbitkan oleh pihak Kepolisian.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Semula PT LIB selaku operator kompetisi ingin melanjutkan kembali kompetisi pada 2 Desember 2022, menimbang sejumlah agenda Timnas Indonesia pada tahun 2023.

Liga 1 musim ini dihentikan pada pekan ke-11 pada 1 Oktober lalu karena Tragedi Kanjuruhan. Rencananya PT LIB sebagai operator kompetisi akan menyelesaikan putaran pertama dengan sistem bubble.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Semua pertandingan akan terpusat di Jawa Tengah dengan menggunakan lima stadion, yaitu Stadion Manahan (Solo), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Moch Soebroto (Magelang).

Menanggapi jadwal padat yang mungkin kan menanti Persita Tangerang dalam lanjutan kompetisi musim ini, pelatih Alfredo Vera memiliki tanggapan tersendiri.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Menurutnya, tidak ideal jika setiap tim melakoni laga tiga hari sekali. Namun, demi bergulirnya kompetisi, Persita pasrah dan menerima keputusan tersebut.

“Memang tidak ideal jika tim harus bermain setiap tiga hari, seharusnya berjalan normal kandang dan tandang. Namun kita harus terbiasa,” ujar Vera.

“Namun kita pernah mengalami hal serupa seperti ini, yakni pada saat pandemi tahun lalu,” lanjutnya mengingat situasi serupa.

Dalam lanjutan pekan ke-12, Persita dijadwalkan akan menghadapi Bali United tanpa kehadiran penonton.

Vera menyebut para pemainnya dalam kondisi siap, setelah menjalani latihan intensif selama tiga hingga empat pekan terakhir.

“Mungkin kita tidak terlalu kaget karena tahun lalu saat pandemi tim bermain tanpa penonton. Kita harus siap dan adaptasi lagi,” papar Vera.

“Para pemain dalam kondisi siap dan harus menunjukan penampilan yang terbaik di lapangan.”

Dalam 11 pertandingan yang sudah dilalui Persita sukses meraih 22 poin dan duduk di posisi keempat klasemen sementara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya