Sah! Pemerintah Akhirnya Izinkan Liga 1 Bergulir Lagi

Arema FC vs Persebaya Liga 1 2022/2023
Arema FC vs Persebaya Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • instagram.com/liga1match

VIVA – Menko Polhukam, Mahfud MD bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menggelar konferensi pers terkait kelanjutan Liga 1 pada Senin 5 Desember 2022.

Kini, setelah dua bulan terhenti, Liga 1 dipastikan kembali bergulir setelah kepolisian dan pemerintah memberikan izin.

Kepastian Liga 1 kembali bergulir disampakan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD.

"Hari ini saya mewakili pemerintah ... Untuk menyampaikan kebijakan pemerintah tentang kegiatan sepak bola PSSI setelah peristiwa Kanjuruhan setelah dua bulan satu Minggu berlalu," ucap Mahfud.

"Pemerintah pernah menghentikan sepakbola, maka sekarang pemerintah mengumumkan sepakbola akan diselesaikan dan PSSI akan bersama Menpora akan mengendalikan ini. Kapolri sudah menjamin segi segi keamanannya. Liga diizinkan tanpa ada penonton untuk menyaksikan," sambungnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyebut bahwa kepolisian mendukung kompetisi sepak bola Indonesia.

"Polri Sangat mendukung kompetisi, kegiatan olahraga terkait dengan adanya peristiwa Kanjuruhan, ada perintah dari pak presiden evaluasi secara tuntas, kesiapan stadium, sistem kemanan,” kata Kapolir.

Halaman Selanjutnya
img_title