3 Pemain Absen karena TC Timnas, Thomas Doll: Pertama Kali Terjadi di Hidup Saya

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll dan Ilham Rio Fahmi
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll merasa heran para pemainnya menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia bukan untuk FIFA Matchday.

Witan Sulaeman Pecah Kepala Saat Timnas Indonesia Vs Guinea, Sang Istri Langsung Ungkap Kondisinya

Persija tidak akan diperkuat tiga pemainnya saat menghadapi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Sultang Agung, Bantul, Selasa 6 November 2022.

Ketiga pemain tersebut adalah Syahrian Abimanyu, Hansamu Yama dan Muhammad Ferrari. Mereka kini sedang TC di Bali untuk persiapan Piala AFF 2022-2023.

Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar

"Jadi, kondisi ini merupakan hal yang aneh karena mereka sekarang sedang melakukan latihan bersama Timnas di saat liga sedang berjalan," kata Thomas Doll.

"Kondisi ini pun bukan hal yang bagus untuk para pemain. Saya pikir semua tim mengalami hal yang serupa. Ini pertama kalinya di hidup saya terjadi dan ditambah para pemain tersebut berlatih bukan di FIFA Matchday," sambungnya.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Tembus Olimpiade 2024

Piala AFF bakal berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Setelah digelar dengan format bubble di Singapura pada edisi sebelumnya, Piala AFF akan kembali digelar kandang-tandang mulai dari fase grup.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A melakoni dua partai kandang kontra Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12). 

Sedangkan dua laga lainnya menghadapi Brunei Darussalam (26/12) dan Filipina (2/1) berlangsung di markas lawan.

Piala AFF memang bergulir di luar kalender FIFA. Sebenarnya dalam aturan, klub tidak diwajibkan untuk melepas pemainnya.

Namun, Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sebelumnya menegaskan bahwa kompetisi diizinkan bergulir kembali demi kepentingan Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya