3 Pemain Absen karena TC Timnas, Thomas Doll: Pertama Kali Terjadi di Hidup Saya

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll dan Ilham Rio Fahmi
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll dan Ilham Rio Fahmi
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll merasa heran para pemainnya menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia bukan untuk FIFA Matchday.

Persija tidak akan diperkuat tiga pemainnya saat menghadapi Borneo FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Sultang Agung, Bantul, Selasa 6 November 2022.

Ketiga pemain tersebut adalah Syahrian Abimanyu, Hansamu Yama dan Muhammad Ferrari. Mereka kini sedang TC di Bali untuk persiapan Piala AFF 2022-2023.

"Jadi, kondisi ini merupakan hal yang aneh karena mereka sekarang sedang melakukan latihan bersama Timnas di saat liga sedang berjalan," kata Thomas Doll.

"Kondisi ini pun bukan hal yang bagus untuk para pemain. Saya pikir semua tim mengalami hal yang serupa. Ini pertama kalinya di hidup saya terjadi dan ditambah para pemain tersebut berlatih bukan di FIFA Matchday," sambungnya.

Piala AFF bakal berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Setelah digelar dengan format bubble di Singapura pada edisi sebelumnya, Piala AFF akan kembali digelar kandang-tandang mulai dari fase grup.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A melakoni dua partai kandang kontra Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12). 

Halaman Selanjutnya
img_title