PSMS Medan Siap Jadi Tuan Rumah Jika Liga 2 Pakai Sistem Bubble

Tim PSMS Medan saat menggelar sesi latihan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA Bola – PSMS Medan sudah mempersiapkan diri untuk melanjutkan Liga 2 Indonesia 2022-2023. Termasuk, juga siap menjadi tuan rumah dengan kompetisi digelar dengan menerapkan sistem bubble.

Jenderal Kopassus di Balik Operasi Rebut Homeyo, Refly Harun Bungkam Irma Nasdem

Hal itu, disampaikan oleh Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI), menaungi PSMS, Andry Mahyar dalam keterangan tertulis, Rabu 14 Desember 2022. Ia mengatakan PSMS Medan sangat berharap Liga 2 segera bergulir, ditunda karena peristiwa Kanjurahan.

Andry mengatakan sikap siap menjadi tuan rumah, setelah owner club meeting para peserta Liga 2 2022-2023 yang digelar hari ini di The Sultan Hotel, Jakarta. Dalam rapat tersebut PSMS diwakili asisten manajer PSMS, Mohammad Fuad.

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

"Dari owner meeting tadi, kita sudah menyampaikan sikap di rapat tersebut bahwasanya PSMS Medan menginginkan agar Liga 2 tetap dilanjutkan," sebut Andry.

10 Pemain Timnas Indonesia di Game EA Sports FC 24, Ada Nathan Tjoe-A-On

Andry menjelaskan PSSI dan PT. LIB (operator kompetisi) mengajukan sistem yang digunakan untuk kelanjutan kompetisi kasta kedua ini apakah tetap menggunakan sistem home away atau sistem bubble seperti yang sudah diterapkan dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.

"Opsional-nya hanya ada dua yakni bubble dan home away, jadi soal penetapannya belum tahu. Tapi kalau pakai home away mungkin memberatkan tim-tim yang lain," kata Andry.

Andry mengungkapkan apabila yang dipilih adalah sistem bubble. Dengan itu, PSMS Medan siap mengajukan diri atau jika ditunjuk menjadi tuan rumah.

"Insyaallah besok surat resmi kita akan kita masukkan ke PSSI dan PT. LIB, sebagaimana disyaratkan bahwa semua klub memasukkan pernyataan sikap klub terkait kelanjutan kompetisi Liga 2 musim ini," ujar Andry.

Ketika disinggung apakah sistem bubble ini, hanya untuk menghabiskan putaran pertama atau termasuk menghabiskan seluruh laga di putaran kedua, Andry menyebut belum ada gambaran soal itu.

"Apapun itu kita siap, karena ada beberapa stadion yang bisa digunakan. Walaupun masih ada kekurangan, Insyaallah kita siap meski dalam waktu yang mepet ini. Di mana dalam rapat tersebut diharapkan Liga 2 musim ini dapat bergulir kembali di bulan depan atau pertengahan Januari 2023," ucap Andry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya