Kunci Madura United Patahkan Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar di Liga 1 2022/23

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes
Sumber :
  • HO/Maduraunitedfc.com

VIVA Bola – Madura United menjadi tim pertama yang memberi kekalahan bagi PSM Makassar di Liga 1 2022/23. Dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 15 Desember 2022, Madura United sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Rekor tak terkalahkan PSM pun di musim ini harus patah saat menghadapi Madura United di pekan ke-15. Lulinha mencetak gol tunggal bagi kemenangan Laskar Sape Kerrab atas PSM di pengujung babak pertama.

Pemain Madura United

Photo :
  • https://ligaindonesiabaru.com/
Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengatakan bahwa skuadnya memiliki strategi rahasia dalam upaya mereka memutus rekor tak terkalahkan 14 pertandingan PSM.

"Kita main lawan tim bagus. Mereka kerja bagus dan kita berusaha keras. Saya selalu bicara ke pemain begini," ujar Lefundes, seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia Baru.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

"Pertama, kita harus pikirkan performa kita. Kedua, baru kita atasi performa mereka. Kita hari ini (kemarin) tidak terlalu banyak melakukan kesalahan."

"Progres kami bagus. Kami cleansheet dan saya senang," ungkap pelatih asal Brasil tersebut.

Lebih lanjut, Lefundes mengakui bahwa pertandingan kontra klub berjuluk Juku Eja itu merupakan laga yang cukup sulit bagi timnya.

Dia menilai, PSM bermain solid dan bagus. Namun, Lefundes bersyukur Madura United bisa meraih kemenangan dan mendapatkan tiga poin krusial untuk menjaga kans mereka bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1 musim ini.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Madura United berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 29 poin. Mereka tertinggal satu poin dari tim pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda, yang juga menang 3-1 atas Bali United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya