Gilas Arema, MU ke Puncak Klasemen Liga 1

Selebrasi pemain Madura United
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola – Madura United meraih kemenangan meyakinkan saat bentrok dengan Arema FC di lanjutan ajang Liga 1 pada Selasa 20 Desember 2022. MU menang dengan skor 2-0. 

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Duel yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul berjalan seru sejak awal pertandingan. Kedua tim saling jual beli serangan, menit ke-5 bomber MU, Alberto Goncalves nyaris membuat gawang Arema kebobolan. 

Dia menyundul bola ke gawang namun masih bisa diantisipasi Adilson Maringa. Singo Edan tidak tinggal diam, melalui Adam Alis mereka mengancam.

Menjelang Serangan Darat Israel, 100 Ribu Warga Gaza di Rafah Dievakuasi

Dia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti tapi masih tipis melebar. 

Menit ke-22 MU kembali mengancam. Ronaldo Kwateh mengirim umpan ke Beto sayang belum bisa dimaksimalkan menjadi gol. Tidak ada gol tercipta, skor masih 0-0 di babak pertama.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Di babak kedua, laga makin sengit. Madura United membuka keunggulan di menit ke-54.

Beto mencetak gol lewat titik putih usai pemain Arema melanggar pemain MU di dalam kotak penalti. 

Unggul satu gol tidak menurunkan intensitas serangan MU. Bahkan mereka kembali unggul di menit ke-68 usai sepakan Lulinha tak mampi diantisipasi kiper Arema. 

Di 15 menit jelang laga berakhir Arema berusaha membalas. Namun tidak ada gol tercipta lagi, skor 2-0 untuk MU bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Madura United menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 32 poin.

Susunan pemain:

Arema FC: Adilson Mariga, Sergio Silva, Bagas Adi, Rizky Dwi, Figo, Renshi Yamaguchi, Evan Dimas, Jayus Hariono, Arkhan Fikri, Dedik Setiawan, Adam Alis

Madura United: Rendy Oscario, Reva Adi, Adul Rahman, Lee Yujun, Beto, Lulinha, Dodi Alekvan, Raditya, Hugo Gomes, Vizcarra, Ronaldo Kwateh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya