Tantang Persita, Persib Bandung Kehilangan 8 Pemain

Pemain Persib, Zalnando mengalami cedera
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA Bola – Persib Bandung dalam kondisi pincang saat meladeni perlawanan Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu 21 Desember 2022.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Ada delapan pemain yang terpaksa absen di laga nanti karena beragama alasan. Pemain tersebut adalah Daisuke Sato dan David Da Silva yang mendapat sanksi akumulasi kartu.

Kemudian Zalnando, David Rumakiek dan Febri Hariyadi yang mengalami cedera sehingga harus menepi untuk beberapa pekan. Ditambah lagi tiga pemain memenuhi pemanggilan Timnas Indonesia.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Sebut saja Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Kondisi ini tentunya jadi kerugian bagi Skuad Maung Bandung yang tengah berjuang menembus papan atas.

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok.

Photo :
  • instagram.com/marcklok
Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas memahami dengan kondisi timnya. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat armada Persib Bandung untuk meraih kemenangan.

"Saya rasa kami ada delapan pemain yang tidak bisa bermain. Jadi rencananya kami ingin melanjutkan laga dengan spirit tim, bertarung di pertandingan," ujar Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini meminta anak asuhnya untuk melanjutkan perjuangan dengan semangat tinggi di lapangan. Apalagi, Persib tak terkalahkan dari lima laga terakhir.

"Kami harus tetap bermain secara kompetitif di lapangan, itu rencana kami. Kami tidak bisa melakukan apa-apa mengenai situasi ini dan ada pemain yang tidak boleh tampil," katanya.

Secara kondisi, Milla mengakui anak asuhnya dalam kondisi tidak ideal. Pasalnya, waktu recovery untuk para pemain terbilang minim.

"Karena waktu untuk istirahat tidak cukup dan kami lebih fokus memulihkan mentalitas. Kami ingin melanjutkan catatan positif dan mendapatkan kemenangan lainnya, ingin mendapatkan tiga poin, itu rencananya," paparnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya