4 Pemain Persib Bandung Ini Harus Absen Lawan Persikabo karena Cedera

Pemain Persib, Zalnando mengalami cedera
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA Bola - Jelang duel menghadapai Persikabo 1973, Persib Bandung diterpa kabar kurang baik setelah sejumlah pemain intinya mengalami cedera.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Seperti yang sudah dijadwalkan, Persib Bandung akan menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 17 di Stadion Manahan pada Sabtu 24 Desember 2022 mendatang.

Selain itu, ada tiga pemain inti Persib Bandung seperti Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya serta Marc Klok harus bergabung bersama Timnas Indonesia jelang Piala AFF bergulir.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Berikut beberapa pemain Persib Bandung terancam absen menghadapi Persikabo, dilansir berbagai sumber, sebagai berikut:

1. Zalnando

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pemain Persib, Zalnando mengalami cedera

Photo :
  • Persib.co.id

Zalnando akan absen dalam beberapa pertandingan ke depan Persib Bandung, setelah ia mengalami cedera patah kaki di bagian engkel sebelah kiri saat menghadapi Dewa United. Hal ini sangat merugikan Persib Bandung, pasalnya sang pemain baru saja sembuh dari cedera patah tangan ditambah lagi sekarang harus mengalami cedera yang sangat mengerikan.

2. Febri Hariyadi

Febri Hariyadi sedang berlatih fisik

Photo :
  • Dede Idrus/VIVA

Febri Hariyadi mengalami cedera saat menghadapi Dewa United. Ia harus ditarik keluar lebih cepat atau tepatnya di menit ke-27 dan digantikan Zalnando. Febri Hariyadi mengalami cedera hamstring. Meskipun cederanya tidak terlalu serius, akan tetapi tim dokter Persib Bandung menyarankan untuk tidak terlalu terburu-buru kembali bermain.

3. David Rumakiek

Bek Persib Bandung, David Rumakiek

Photo :
  • Instagram/@kevinrumakiek_

David Rumakiek yang merupakan pemain beroperasi sebagai bek sayap kiri harus absen beberapa bulan setelah mengalami cedera ACL saat menjalani masa latihan. Selain itu, tim Dokter Persib Bandung RafiĀ Gani memaparkan bahwa cedera yang dialami oleh David Rumakiek membutuhkan waktu istirahat sekitar delapan hingga sembilan bulan setelah operasi cedera ACL ditambah dengan masa pemulihan.

4. Reky Rahayu

Kiper Persib Bandung, Reky Rahayu

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Reky Rahayu merupakan pemain Persib bandung paling terbaru yang masuk dalam daftar pemain yang mengalami cedera. Ia mengalami cedera saat menghadapi Persita Tangerang beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir berita VIVA sebelumnya, Reky Rahayu mengalami cedera di bagian bahu hal tersebut telah disampaikan oleh tim Dokter Persib Bandung yaitu Rafi Ghani. Selain itu, kiper Persib Bandung tersebut harus absen sekitar 2 hingga 3 minggu kedepan.

Reky Rahayu tampil gemilang di bawah asuhan Luis Milla, kiper berusia 29 tahun tersebut telah mencatat lima penampilan pada musim ini menghadapi RANS, Arema FC, Barito Putera serta Persita Tangerang dan kini telah telah melakukan dua kali clean sheet (tidak kemasukan).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya