Susunan Pemain Indonesia Vs Kamboja: Egy dan Witan Starter, Jordi Amat Debut

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Timnas Indonesia melakoni ujian perdananya di ajang Piala AFF 2022 menghadapi Kamboja pada hari ini Jumat 23 Desember 2022. Siapa pemain yang tampil?

Shin Tae-yong Beri Kabar Buruk Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

Duel yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini jadi laga krusial bagi kedua tim. Skuad asuhan Shin Tae-yong butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. 

Di sisi lain ini jadi laga kedua Kamboja. Sebelumnya mereka menghadapi Filipina di matchday perdana 20 Desember 2022 lalu.

Justin Hubner dan Zahra Muzdalifah Bertemu di Cerezo Osaka

Di laga tersebut Kamboja menang 3-2. Kemenangan tersebut tentu membuat mental Kamboja naik, dan menjadi pekerjaan rumah bagi Shin Tae-yong memilih pemain terbaiknya. 

Menghadapi Kamboja, STY mempercayai Nadeo Argawinata di posisi penjaga gawang. 

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Empat pemain bertahan diturunkan, Fachruddin menjadi jantung pertahanan dibantu oleh Jordi Amat, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam. 

Lini tengah bertumpu pada Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinand. 

Mereka akan menopang tiga pemain depan yaitu Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan untuk bomber Indonesia ada sosok Muhammad Rafli.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman

Timnas Kamboja: Keo Soksela; Choun Chanchav, Tes Sambath, Soeuy Visal, Saret Krya, Seut Baraing; In Sodavid, Orn Chanpolin; Lim Pisoth, Sieng Chanthea, Reung Bunheing

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya