Derby Jawa Barat Persikabo 1973 Vs Persib Bandung Berakhir Tanpa Pemenang

Duel Persikabo 1973 vs Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram/@officialpersikabo

VIVA Bola – Derby Jawa Barat tersaji dalam pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2022/23 saat Persikabo 1973 menghadapi Persib Bandung, di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu malam WIB, 24 Desember 2022. Laga tersebut berakhir tanpa pemenang.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Selepas kick off, duel kedua tim berlangsung cukup ketat. Persib terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan Persikabo.

Beberapa peluang bisa diciptakan, namun tak ada gol sepanjang babak pertama. Begitu juga Persikabo, yang bisa sesekali mengancam dan membahayakan gawang Persib.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Alih-alih dapat gol, lini depan Persib malah pincang. Di menit ke-32, Persib kehilangan David Silva, yang cedera. Silva kemudian digantikan Arsan Makarin. Hingga jeda, skor 0-0.

Pada babak kedua, Persib malah kebobolan. Gawang Teja Paku Alam dijebol Gustavo Tocantins pada menit ke-62, yang membuat Persikabo memimpin 1-0.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Tertinggal membuat Persib coba bermain keluar. Situasi itu rupanya sudah diantisipasi Persikabo, yang bermain begitu rapat di wilayahnya sendiri.

Jelang laga bubar, Persikabo kehilangan kesempatannya meraih tiga poin. Daisuke Sato membawa Persib menyamakan skor menjadi 1-1, dan memaksakan hasil imbang di akhir laga. Laskar Padjajaran akhirnya gagal menang usai ditahan Persib dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Persikabo tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1 2022/23 dengan perolehan 23 poin. Sedangkan, Persib juga terpaku di urutan kelima dengan koleksi 30 poin.

Susunan pemain

Persikabo 1973: Dicky Indrayana (PG); Gilang Ginarsa, Andy Setyo, Didik Wahyu, Sahrul Lasenari, Lucky Oktavianto, Roni Sugeng, Tegar Infantrie, Gustavo Tocantins, Ryan Kurnia, Ali Koroy.

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG); Nick Kuipers, Daisuke Sato, Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Frets Butuan, Beckham Putra, Ciro Alves, David Da Silva.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya