Jelang Liga 2, PSMS Medan Pesta Gol di Laga Uji Coba

PSMS Medan vs PS Harjuna Putra
Sumber :
  • Dok. PSMS Medan

VIVA Bola – PSMS Medan terus melakukan persiapan digulirkannya kembali Liga 2 2022/2023. Tim berjuluk Ayam Kinantan melakoni laga uji coba melawan tim amatir Liga 3 Sumatera Utara, PS Harjuna Putra, di Stadion Mini Pancing, Jalan Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu 11 Januari 2023.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Joko Susilo dan kawan-kawan berhasil memenangkan laga dengan skor 4-0. Gol PSMS dicetak oleh Dian Sasongko dan Ichsan Pratama di babak pertama serta sepasang gol yang dilesakkan pemain muda Ikhsan Can di babak kedua.

Kendati tak didampingi sang juru taktik, I Putu Gede, PSMS tetap menurunkan sejumlah pemain andalannya di babak pertama. Di antaranya adalah Abdul Rohim, Joko Susilo, Andri Muliadi, dan Supardi Nasir.

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0

PSMS Medan vs PS Harjuna Putra

Photo :
  • Dok. PSMS Medan

Di babak kedua, PSMS hampir mengganti seluruh pemainnya dengan menurunkan Adixi Lenzivio, Andre Sitepu, Imam Mahmudi, Reyki, Suandi, Iman Budi, Ahmad Bustomi, Iksan Can, Ricat Turnip, dan Nico Malau.

Hasil Pertandingan El Clasico Real Madrid Vs Barcelona, Gol Dramatis di Menit Akhir

PSMS harus bermain dengan 10 orang di babak kedua, menyusul Imam Mahmudi yang mendapat hadiah kartu merah langsung dari sang wasit usai menghentikan serangan balik tim lawan.

Usai pertandingan, asisten pelatih PSMS, Rudi Hariantoko, kembali menyebut bukan hasil akhir yang dicari. Namun ia menilai permainan Joko Susilo dan kawan-kawan cukup baik.

PSMS Medan vs PS Harjuna Putra

Photo :
  • Dok. PSMS Medan

"Permainan anak-anak ini cukup baik. Apa yang diberikan Coach Putu bisa diterapkan anak-anak di laga uji coba ini," ucap Rudi kepada awak media, usai pertandingan.

"Catatannya konsistensi di permainan terutama di possession sama counter attack-nya," imbuhnya.

Namun, Rudi tak memungkiri dengan masih terkatung-katungnya soal kepastian lanjutan Liga 2 2022-2023 sedikit mempengaruhi motivasi anak asuhnya.

"Situasinya anak-anak kurang nyaman, karena bagaimanapun anak-anak juga butuh kepastian. Ada gak ini (lanjutan Liga 2). Tapi sesuai keinginan pelatih, mereka harus tetap siap (di uji coba ini) karena bisa saja sewaktu-waktu kompetisi lanjut," tuturnya.

Ketika disinggung perihal tak hadirnya Putu Gede dipinggir lapangan, Rudi menyebut sang arsitek kembali izin sejak beberapa hari lalu karena kembali mengikuti ujian lisensi kepelatihan A Pro AFC.

"Coach Putu izin karena kembali ujian lisensi A Pro di Jakarta selama 3-4 minggu lah. Di mana sekarang beliau masuk (ujian) modul ketiga," kata pelatih berlisensi B AFC itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya