Banyak Laga Ditunda, Tinggal 2 Pertandingan di Pekan 18 Liga 1?

Skuad PSM Makassar di Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA Bola – Keputusan kontroversial baru saja dibuat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Degradasi di Liga 1 dihilangkan imbas dihentikannya Liga 2.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

"Untuk BRI Liga 1, kompetisi akan tetap berjalan, dan tanpa ada degradasi," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, kepada awak media.

Yunus Nusi mengungkapkan, keputusan dihentikannya Liga 2 permintaan dari sebagian peserta. Hal ini terjadi karena tidak ada kesesuaian konsep pelaksanaan lanjutan kompetisi antara klub dan Operator serta pelaksanaan atau kelanjutan Liga 2 sangat sulit diselesaikan sebelum Piala Dunia U-20 2023 dimulai pada 20 Mei 2023.

Sesuai Rencana, VAR Diterapkan di Championship Series Liga 1 2023/24

Kini, Liga 1 justru mulai terlihat amburadul memasuki putaran kedua. Sejumlah pertandingan harus ditunda karena tak mendapatkan izin dari kepolisian.

Bahkan, di situs resmi Liga 1 hanya ada dua pertandingan yang digelar di pekan ke-18. Dua pertandingan tersebut digelar hari ini, Sabtu 14 Januari 2023.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

PSM Makassar menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare. Setelah itu, ada duel Dewa United vs Persis Solo di Indomilk Arena, Tangerang.

Sementara itu, ada sedikit perbedaan di Instagram Liga 1. Selain dua duel tadi, masih ada tiga pertandingan lain yang digelar.

Ada Barito Putera vs Madura United, lalu ada Persija Jakarta vs Bali United dan RANS Nusantara FC vs PSIS Semarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya