Alasan Persib Dukung Penuh Erick Thohir Maju Sebagai Ketum PSSI

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono memberikan dukungan penuh kepada Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Dukungan tersebut Teddy sampaikan setelah mendampingi Erick Thohir saat mendaftar sebagai calon ketua umum PSSI di Kantor PSSI, Jakarta, Minggu 15 Januari 2023.

Teddy beralasan, dukungan diberikan karena sudah mengenal betul dengan sosok yang saat ini menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu. Maklum saja, Erick sempat jadi bagian Persib sejak 2011 hingga 2019.

PSSI: Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Disiarkan di TV Nasional

"Sudah 8 tahun, beliau menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama dengan kontribusi yang signifikan di Persib, ya banyak lah contohnya, beliau menginisiasi mendatangkan DC United waktu 2013 main sama Persib di Si Jalak Harupat," jelas Teddy.

Tiba di Paris, Timnas Indonesia U-23 Geber Persiapan Hadapi Guinea

"Kemudian di 2016 itu juga mengirimkan dan membatu proses studi Pak Djadjang Nurdjaman di Inter Milan U-16 dan U-18," tambahnya.

Selain itu, Teddy mengatakan Erick pernah memboyong legenda Inter Milan dan Timnas Argentina Javier Zanetti ke Bandung. Kehadiran Zanetti untuk menjalin kerjasama Inter dan Akademi Persib.

Erick Thohir maju jadi calon Ketua Umum PSSI

Photo :
  • Twitter / Erick Thohir

"2018 juga menginisiasi kerja sama dengan Inter Milan dengan Persib Academy, yang mana kerja sama ini waktu itu Javier Zanetti juga hadir ke Bandung, jadi ini kontribusi yang sangat positif dan masih ada kontribusi lain meski kita tidak bisa menyebutkan 1 per 1," ungkapnya.

Meski saat ini masih menjabat sebagai menteri BUMN, Teddy yakin konsentrasi Erick mengurus PSSI tidak akan terpecah.

"Ya itu mungkin Pak Erick sudah tahu dan pasti sudah memiliki staf staf yang siap membantu untuk pelaksanaan sehari-hari, dari tugas tugasnya misalkan kalau terpilih di PSSI," tutur pria berkaca mata ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya