Pengakuan Iwan Bule Ditawari Urus Klub Usai Tak Jadi Ketum PSSI

Presiden Jokowi dengan Mochamad iriawan
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola – Mochamad Iriawan mengakui bahwa dirinya banyak mendapatkan tawaran dari klub setelah dirinya tidak lagi menjadi Ketua Umum PSSI.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Iriawan kini memasuki masa akhir di jabatannya. Pada Kamis 16 Februari, Iriawan dipastikan tidak akan menjadi Ketum PSSI, seiring bergulirnya KLB.

"Sudah banyak teman-teman nawarin di klub. Tetapi, saya lihat dahulu perkembangannya. Yang jelas, saya tetap ada di dunia sepak bola nanti. Dari dulu, saya memang suka dunia sepak bola," kata Iriawan, di Lapangan A GBK, Jakarta, Rabu 15 Februari 2023.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Selain itu, Iriawan juga mengaku sangat bangga bisa berkecimpung di dunia sepak bola nasional. 

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

"Tetap, saya akan berada di dunia sepak bola. Saya bangga pernah menjadi pengurus sepak bola nasional. Saya akan terus di sana sampai dipanggil Yang Maha Kuasa," ucapnya.

Pran Iwan Bule akan digantikan oleh Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Calon ketua umum di KLB PSSI kali ini ada lima.

Mereka adalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemy Francis. Namun, nama terakhir baru saja memutuskan mundur. 

Berbicara terkait KLB yang akan berlangsung besok, Iwan Bule sangat berharap kegiatan tersebut berjalan dengan kondusif.

"Kita doakan semoga KLB berjalan dengan lancar, aman, sukses terkendali dan menghasilkan ketua umum seperti yang masyarakat sepak bola inginkan," ucap Iwan Bule.

Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Photo :
  • Antara

"Tentu juga memiliki totalitas terhadap sepak bola kita, karena masih banyak yang perlu diperbaiki, dan mampu menjalankan amanat dari kongres nanti," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya