Thomas Doll Setuju Pemain Persija Ini di Timnas U-20 Mirip Legenda MU

Dony Tri Pamungkas
Sumber :
  • Dony Tri Pamungkas / Instagram

VIVA Bola – Pemain Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas menjadi sorotan usai performanya yang mengesankan saat memperkuat Timnas Indonesia U-20. Dia pun disebut punya gaya bermain seperti legenda Manchester United, Ryan Giggs

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Soal sebutan itu, pelatih Persija Thomas Doll mengaku setuju. Dia menilai, Dony memang memiliki kemampuan di atas rata-rata, terutama memiliki umpan yang berkualitas.

"Good, sangat bagus, saya setuju itu," kata Doll saat ditanya tentang julukan Ryan Giggs kepada Dony.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Ryan Giggs (kanan) mencoba merebut bola.

Photo :

Lebih lanjut, eks juru taktik Borussia Dortmund itu meyakini, Dony Tri Pamungkas bakal terus berkembang pesat. Ia pun mengatakan daya jelajah Dony Tri Pamungkas akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

"Saat dia bermain di Persija, dia tidak di posisi terbaiknya, dia banyak bermain di sisi kiri (sayap). Tapi di masa depan dia akan bermain lebih ke tengah," ucapnya.

Lebih lanjut, Doll berharap agar Dony Tri bisa memberikan yang terbaik bersama Persija dan timnas U-20 Indonesia. Selama di timnas U-20 Indonesia, Doll berharap Dony Tri tidak cedera.

"Terus berlatih dengan baik dan dia juga mempunyai karakter yang fantastis. Dia juga punya kepercayaan diri yang baik dan saya lihat dia terus berkembang," ucap Doll.

Dony Tri merupakan satu di antara sembilan pemain Persija yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-20. Mereka adalah Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, Resa Aditya, Ahmad Maulana, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, Barnabas Sobor, dan Alfriyanto Nico.

Bek Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferrari.

Photo :
  • Instagram/@ferrarimuhammad

Timnas U-20 saat ini sedang menjalani turnamen mini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, dari 17-21 Februari 2023.

Setelah itu, mereka lanjut tampil di Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Timnas U-20 Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya